Pemerintahan

Investasi Sektor Perikanan Nihil Meski Perizinan Dipermudah

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tanjabtim belum memiliki data investor sektor kelautan dan perikanan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Hendri Dunan
Tribunjambi/Rifani
Nelayan yang mencari udang ketak di Tanjab Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Investasi di sektor perikanan tercatat masih nihil di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Padahal Tanjabtim merupakan kabupaten dengan perairan yang cukup besar di provinsi Jambi selain itu regulasi juga telah dipermudah.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tanjung Jabung Timur melihat dari sistem pelaporan, belum memiliki data. Apakah baru-baru ini, Tanjabtim sudah memiliki investor di sektor kelautan dan perikanan.
Mujahidin, Kepala bidang pengendalian dan pembinaan DPMPTSP kabupaten Tanjabtim mengatakan sudah atau belum tidak ketahui. Mungkin saja dikarenakan belum melakukan migrasi data ke sistem OSS atau tidak ada sama sekali.
"Itu yang belum kita dapat datanya, sehingga di dalam laporan kita nihil. Dua tahun terkahir ini nihil," ujarnya, Rabu (3/8).
Dia menerangkan, pemerintah telah melakukan kemudahan -kemudahan agar investor sudi untuk berinvestasi. Hal tersebut dibuktikan secara nasional oleh Kementerian Investasi Republik Indonesia / BKPM telah dipermudah dengan Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).
"Sekarang sudah bisa mengambil izin, menerbitkan izin dimana pelaku usaha itu berada, walaupun mereka di luar kabupaten Tanjung Jabung Timur membuat izin untuk melaksanakan kegiatan usaha di tempat kita," terangnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved