Verifikasi Parpol, KPU Tanjab Timur Tunggu Jadwal Verifikasi Faktual 

Sembilan Partai politik (Parpol) telah melakukan mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Plt KPU Tanjab Timur, Abdul Haris. 

 

 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Sembilan Partai politik (Parpol) telah melakukan mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 sejak Senin kemarin. Namun hanya enam yang dinyatakan lengkap.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran parpol yang akan bertarung di Pemilu 2024 mulai 1 Agustus hingga 14 Agustus mendatang.

KPU Tanjab Timur  tengah menunggu jadwal untuk melakukan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang sampai dengan 4 November 2022.

"Jadi untuk verifikasi administrasi itu domennya KPU RI, KPU kabupaten nantinya hanya domennya di verifikasi faktual," ujar Plt KPU Tanjab Timur, Abdul Haris, Selasa (2/8/2022).

Menurut data dari KPU RI sudah ada 9 partai yang mendaftar untuk menjadi peserta pemilu pada 2024. Namun, hanya ada enam yang dinyatakan lengkap dan tiga partai lainnya belum lengkap.

Baca juga: Hari Kedua, Baru 10 Parpol yang Daftar ke KPU

Baca juga: Berkas 6 Partai Politik Ini Dinyatakan Lengkap Sebagai Peserta Pemilu 2024

Baca juga: Verifikasi Faktual Pertaruhan Hidup Mati Parpol Baru

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved