Berita Tanjabtim

Target Retribusi Pasar di Tanjung Jabung Timur Naik Jadi Rp 136 Juta

Target pendapatan retribusi pasar pada tahun 2022 di kabupaten Tanjung Jabung Timur mulai meningkat. Perbandingan pada tahun 2021 lalu target sebesar

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Abdullah usman/tribunjambi
Para pedagang memasang terpal meski berada di dalam ruangan, hal tersebut guna mengurangi rasa panas saat mereka berdagang di dalam pasar rakyat Sabak Timur yang dinilai minim sirkulasi udara. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Target pendapatan retribusi pasar pada tahun 2022 di Tanjung Jabung Timur mulai meningkat.

Perbandingan pada tahun 2021 lalu target sebesar Rp. 115 juta, maka tahun ini Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menaikan sebesar Rp 136 juta.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjabtim, Radiyansyah berujar, ada Tiga item penarikan retribusi pasar, yakni dari los lapak, kios dan parkir yang ada ada di kawasan pasar.

Sementara, capaian target hingga semester 2 ini sudah 35,56 persen.

"Target pendapatan retribusi pasar kita naik di sektor penarikan Tiga item tersebut, yakni Rp. 136.120.000," katanya, Senin (1/8/2022).

Dia menuturkan, ada beberapa kendala yang dihadapi pada saat ini. Salah satunya sepinya pembeli bahkan pedagang. Hal itu disebabkan harga-harga komoditi yang anjlok dan mahalnya harga kebutuhan pokok rumah tangga.

"Namun meskipun begitu, kami tetap akan berusaha maksimal. Mudah-mudahan tahun ini mencapai target, walaupun ekonomi kita saat ini belum stabil," tuturnya.

Untuk upaya yang dilakukan, yakni Pemkab Tanjabtim akan melakukan pembenahan atau rehab terhadap sarana dan prasarana pasar. Dengan harapan bisa memberikan kenyamanan kepada pengunjung maupun pedagang, sehingga dapat menopang retribusi pasar bisa kembali lancar.

"Dan kita harapkan ekonomi masyarakat kita bisa segera membaik, sehingga bisa berdampak kepada pendapatan dari retribusi pasar," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: 127 Warga Tanjung Simalidu Tebo Keracunan Sate, Bupati Dirikan Posko dan Dapur Umum

Baca juga: Asal Usul Desa Suka Makmur, Tempat Kediaman Orang Tua Brigadir Yosua

Baca juga: Tujuh Ranperda Pemerintah Provinsi Diterima Seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved