Manchester City

Pep Guardiola Terkesan Dengan Skuad Baru Manchester City Tetapi Akui Telah Kehilangan Pemain Penting

Skuad Manchester City telah mengalami penyegaran, dengan kepergian Fernandinho, Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
AFP
Manajer Manchester Pep Guardiola (kiri) memeluk Raheem Sterling. Sang pelatih ungkap Manchester City telah kehilangan pemain penting meski mendapat skuad baru yang mengesankan 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin Erling Haaland dan pemain baru City lainnya akan beradaptasi dengan cepat, meskipun ia mengakui juara Liga Premier itu telah kehilangan beberapa pemain kunci.

Kapten klub Fernandinho pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir musim lalu, dan Mancehseter City telah menjual tiga pemain lain yang berperan dalam kesuksesan Guardiola, dengan Raheem Sterling bergabung dengan Chelsea sementara Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pergi ke Arsenal.

Mancheater City sudah memiliki sebagian besar pengganti mereka melalui jendela transfer.

 Julian Alvarez direkrut pada bulan Januari dan kini telah bergabung dengan skuad, sementara kesepakatan dibuat dengan Borussia Dortmund untuk striker produktif Haaland pada bulan Mei.

Kalvin Phillips telah direkrut dari Leeds United untuk memperkuat lini tengah City dan Stefan Ortega telah bergabung sebagai penjaga gawang cadangan, memfasilitasi transfer pinjaman ke Middlesbrough untuk Zack Steffen.

Baca juga: Liverpool Akan Hadapi Manchester City Tanpa Alisson Dan Diogo Jota di Community Shield 

Rekrutan baru City bisa merasakan aksi kompetitif pertama mereka pada hari Sabtu, ketika tim asuhan Guardiola menghadapi pemenang Piala FA Liverpool di Community Shield.

Meskipun dia terkesan dengan seberapa cepat pendatang baru memulai karir City mereka, Guardiola menekankan betapa pentingnya para pemain yang pindah ke skuadnya.

"Jika Anda menganalisis apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tanpa para pemain penting ini, akan sulit untuk membayangkannya. Kami berharap yang terbaik untuk mereka semua," katanya dikutip dari FotMob.

Baca juga: Jadwal Dan Prediksi Liverpool vs Manchester City, Adu Ketajaman Darwin Nunez vs Erling Haaland

 "Orang-orang baru tiba, mereka beradaptasi dengan cepat, rendah hati dan orang-orang yang sangat rendah hati. Kami akan mencoba, ini Manchester City, kami adalah kami semua, kami mencoba menjadi tim yang kompetitif, untuk memenangkan gelar pertama kami.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bersaing lagi [untuk Community Shield], kami akan mencoba melakukan permainan yang baik melawan lawan yang kami kenal dengan baik, itu akan menentukan sedikit bagaimana momen kami, level kami. Dua, tiga minggu pra- musimnya terlalu singkat, tetapi saya melihat banyak hal baik dalam periode ini." jelasnya.

Ditanya apakah perlu waktu bagi pemain barunya untuk beradaptasi, Guardiola berkata: "Mudah-mudahan tidak, semakin cepat mereka beradaptasi semakin baik. Menurut saya mereka tidak akan membutuhkan waktu.

Baca juga: Komentar Erling Haaland Usai Cetak Gol Pertamanya di Manchester City, "Guardiola Agak Gila"

"Stefan sangat mengejutkan kami, betapa bagusnya dia dalam menguasai bola dan dengan build-up kami, Kalvin tahu Liga Premier dengan sempurna. 

"Cara mereka mendengarkan, berperilaku, menit yang mereka mainkan. Saya pikir mereka akan puas. dengan cepat."

Guardiola ditekan tentang apakah ini adalah "reset" skuad yang diperlukan, tetapi mantan bos Bayern Munich dan Barcelona menekankan bahwa itu belum tentu terjadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved