Berita Tanjabtim

Investasi di Tanjab Timur Didominasi Sektor Perkebunan, Nilai Investasi Tercatat Rp 88 Miliar

Nilai investasi yang tercatat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 88,83 mili

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Ruang Pelayanan Terpadu satu pintu Tanjab Timur 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Nilai investasi yang tercatat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 88,83 miliar rupiah sepanjang enam bulan terakhir, investasi tersebut juga paling dominan pada sektor perkebunan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pembinaan DPMPTSP Mujahidin berujar, nilai investasi tersebut jika dibandingkan dengan tiga bulan pertama dan tiga bulan kedua tahun 2023 ini meningkat 19 miliar rupiah lebih.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, nilai pada semester pertama 2022 ini, investasi lebih rendah.

"Karena saat ini banyak perusahaan yang migrasi data dari versi OSS 1.1 ke OSRBA, yaitu pelaksanaan perizinan usaha berbasis resiko," ungkap Mujahidin, Kamis (28/7/2022).

Dia menjelaskan, sektor perkebunan menjadi paling dominan yang diminati oleh investor masuk ke kabupaten Tanjab Timur. Sektor tersebut tercatat sangat jauh berbeda dengan investasi disektor perikanan, meski kabupaten Tanjab Timur memiliki kawasan perairan yang cukup luas.

"Yang paling besar mendongkrak nilai investasi itu di sektor perkebunan, di sektor lain juga cuma tidak seberapa seperti usaha mikro kecil dan menengah," jelasnya.

Sedangkan investasi di bidang ternak unggas dan perikanan hanya terdapat dua perusahaan saja, hak tersebut tentunya sangat berbeda dengan sektor perkebunan yang menduduki investasi yang tertinggi ketimbang sektor lain.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Ayah Brigadir Yosua Berterima Kasih Meski Pemakaman Secara Kedinasan Mendadak

Baca juga: Sembilan Siswa Yamaha Engineering School Jambi Diminta Manfaatkan Kesempatan Sebaik Mungkin

Baca juga: Kamaruddin Beberkan Skuad Lama yang Ancam Akan Bunuh Brigadir J, Benarkah Brigadir D?

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved