Berita Tanjabtim

Di Tengah Isu Penghapusan Honorer, Diknas Tanjabtim Masih Kekurangan Guru

Di tengah rencana penghapusan tenaga honorer, dinas pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Timur mengakui masih kekurangan tenaga pendidik yang bertugas

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Muhamad Eduard saat diwawancarai Tribun Jambi, Jum'at (1/7/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Di tengah rencana penghapusan tenaga honorer, dinas pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Timur mengakui masih kekurangan tenaga pendidik yang bertugas mengajar di PAUD, TK, SD dan SMP.

Jumlah guru honorer saat ini 1.190 guru gajinya dibayar melalui dana APBD Kabupaten Tanjab Timur, 263 guru dari dana BOS, kemudian 447 guru PAUD dari dana BOP dan ADD.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 yang lalu, ada penambahan tenaga guru honor sekitar 110 orang. Sedangkan di tahun 2022 ini, ada penambahan sekitar 63 orang tenaga guru honor yang akan menerima gaji dari dana APBD.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Muhamad Eduard mengatakan, hingga saat ini Pemkab Tanjab Timur masih kekurangan tenaga guru yang berstatus ASN.

Oleh sebab itu, dengan adanya tenaga honorer di dunia oendidikan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, tentunyabsangat membantu kinernya tenaga pendidik yang ada.

"Kalau guru honorer kita saat ini hampir 2 ribu orang. Kalau guru yang berstatus ASN, dari data di triwulan pertama tahun ini ada sekitar 1.400 orang," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Ia menambahkan, apapun nanti keputusan dan kebijakan yang diamanatkan oleh pemerintah pusat, tentunya akan mereka laksanakan.

"Mudah-mudahan jika nanti ada penerimaan tenaga PPPK sebagai pengganti tenaga honorer atau PHTT yang ada saat ini, jumlahnya bisa sesuai dengan kebutuhan tenaga pendidik yang ada," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Proses Autopsi Kekey, Bocah 4 Tahun yang Tewas di Septic Tank Akhirnya Selesai

Baca juga: Kuasa Hukum Minta Tim Forensik Periksa Bagian Tubuh Ini saat Autopsi Ulang Brigadir Yosua

Baca juga: 3 Jam Autopsi Ulang Brigadir Yosua di RSUD Sungai Bahar Muaro Jambi, Bibi Korban Sebut Belum Selesai

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved