92 Kendaraan Dinas Bermotor Bakal Dilelang, Pemkab Batanghari Masih Menunggu Hasil Penilaian

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) bakal melelang ratusan Kendaraan Dinas (Randis) yang tak layak pakai.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) bakal melelang ratusan Kendaraan Dinas (Randis) yang tak layak pakai. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) bakal melelang ratusan Kendaraan Dinas (Randis) yang tak layak pakai atau usia ekonomis yang sudah terlewati.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Bakeuda Kabupaten Batanghari, Izal Fahlefi mengatakan ada berbagai jenis randis yang diusulkan masuk proses lelang.

Di antaranya terdiri dari roda dua ada 92 unit, roda empat ada 25 unit, roda tiga ada 11 unit dan sebanyak 14 alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Proses tahapan lelang sendiri masih menunggu hasil penilaian dari Tim Penilai Publik. Mereka sudah menilai namun hasilnya masih kita tunggu,” katanya pada Rabu (27/7/2022)

Ratusan randis tersebut telah dikumpulkan di Sekretariat Daerah. Sesuai perencanaan akan dilakukan pelelangan pada Agustus mendatang.

“Semua kendaraan sudah kita kumpulkan. Baik itu fisik maupun dokumen pendukung seperti STNK dan BPKB,”

Ia berharap seluruh kendaraan yang akan dilelang banyak diminati masyarakat sehingga terjual menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Tidak ada kendala saat ini hanya saja pencocokan dokumen dengan fisik itu yang memerlukan waktu yang lama,” pungkasnya.

Baca juga: Serapan APBD 2022 Kabupaten Batanghari Masih 23,06 Persen, Sekda: Evaluasi Kepala OPD

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit Tingkat RAM di Batanghari Naik, Segini Harganya

Baca juga: Kekurangan Vaksinasi PMK, Pemkab Batanghari Gunakan Dana BTT

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved