Berita Tanjabtim

Tanjung Jabung Timur Buka Seleksi PPPK September Mendatang, Direncanakan 200 Formasi

Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur akan membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2022 ini.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
KOMPAS.COM
Ilustrasi tes PPPK 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur akan membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2022 ini.

Plt Kepala BKPSDMD Tanjab Timur Angga Hari Sumarta berkata, pihaknya berencanakan rekrutmen PPPK di tahun 2022 ini dengan menyediakan sebanyak 200 formasi.

"Dari 200 formasi tersebut, terdiri dari 150 untuk tenaga guru dan 50 untuk tenaga kesehatan," kata dia, Minggu (24/7/2022).

Angga mengatakan, kemungkinan dari formasi guru tersebut akan diutamakan untuk sekolah terjauh di dalam kabupaten ini yang betul-betul kekurangan tenaga pengajar. Begitu pula tenaga kesehatan, nantinya akan difokuskan untuk mengisi Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan yang berada di lokasi terjauh.

"Jadi kita memenuhi dulu untuk kebutuhan di daerah terjauh di kabupaten ini. Sehingga, kita berharap dengan adanya penerimaan PPPK tersebut, kebutuhan tenaga kesehatan ataupun guru berangsur-angsur bisa terpenuhi jumlahnya di kabupaten ini," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) terkait kapan waktunya akan dilaksanakan seleksi.

"Sampai dengan saat ini kita hanya baru sebatas pengusulan formasi, dan kita telah menyampaikan usulan formasi tersebut ke KemenPAN-RB," jelasnya.

Dia menambahkan, menurut informasi sementara yang terakhir diterima oleh pihak BKPSDMD Tanjab Timur dari pihak KemenPAN-RB, paling cepat di bulan Oktober 2022 mereka yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan PPPK di tahun 2022 ini sudah bisa menerima NIP.

"Sehingga seleksinya bisa dipercepat, yaitu di bulan September 2022. Karena seleksinya tidak seperti seleksi CPNS. Kalau seleksi CPNS itu ada SKD dan SKB, untuk seleksi penerimaan PPPK ini hanya SKB," katanya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Kasus Kekerasan Anak di Tanjabtim Tercatat Sembilan Kasus dari Januari-Juli 2022

Baca juga: Resep Nasi Goreng Rumahan, Cukup Tambahkan Telur dan Taburan Bawang

Baca juga: Reaksi Rigen saat Digoda Celine Evangelista: Tanya nomor aku

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved