Berita Batanghari

Pemda Buka Beasiswa Batanghari Tangguh, Siapkan Anggaran Rp2.2 Miliar untuk 2.240 Orang Penerima

Pemerintah Kabupaten Batanghari membuka pendaftaran penerima Beasiswa Batanghari Tangguh.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
M Ridwan Noor, Kepala Bidang Pembinaan Paudni dan Pendidikan Non Formal, Disdikbud Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari membuka pendaftaran penerima Beasiswa Batanghari Tangguh.

Pemberian beasiswa tersebut berdasarkan Peraturan Bupati nomor 35 tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa Batanghari Tangguh.

Kepala Bidang Pembinaan Paudni dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, M Ridwan Noor mengatakan Beasiswa Batanghari Tangguh ini memiliki empat jenis yang ditetapkan pemerintah daerah.

Diantaranya Beasiswa Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Beasiswa Keluarga Kurang Mampu dan Beasiswa PG-PAUD.

Lanjutnya, Ridwan bilang beasiswa ini diberikan ke semua jenjang mulai dari SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, D3, D4 hingga S1.

“Beasiswa untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA Rp 1 juta dan tingkat mahasiswa Rp 2 juta disalurkan ke rekening penerima. Pembiayaan Beasiswa ini dilakukan hanya hanya satu kali dalam setahun melalui APDB Kabupaten Batanghari,” katanya belum lama ini.

Pendaftara Beasiswa Batanghari Tangguh sudah dibuka dan berakhir pada 15 Agustus mendatang. Meski baru dibuka, lima hari lalu, antusias peserta didik dan mahasiswa lumayan banyak untuk mengikuti program Beasiswa Batanghari Tangguh ini.

“Jumlah penerima dibatasi. Karena kalau ditampung semua tak cukup anggaran kita. Jadi kita lakukan perankingan untuk semua jenis beasiswa,” ujarnya.

Pemkab Batanghari menurutnya menyiapkan anggaran sebesar Rp2.200.000.000 untuk keseluruhan penerima beasiswa sebanyak 2.240 orang.

”Nanti kita lihat dulu perkembangan jumlah pendaftar. Diharapkan anggaran ini mencukupi dan semoga ditahun depan akan bertambah,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Batanghari bagi yang merasa sesuai kriteria dalam beasiswa ini, silahkan mendaftarkan diri. Informasi lebih lengkap sudah termuat dalam website dan media sosial Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari.

“Tim verifikator bersepakat tidak akan intervensi dan kami berharap bantuannya semua masyarakat untuk mengawasi ini, kami akan melakukan secara objektif dan transparansi,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria Jadi Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila

Baca juga: Cerita Sholihin, Lurah di Jambi yang Jual Jasa Permainan Kendaraan Bermotor untuk Anak

Baca juga: Ini Harga Sewa Permainan Kendaraan Bermotor untuk Anak di Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved