Hari Anak Nasional, 12 Andikpas di LPKA Muara Bulian Terima Remisi

12 Andikpas di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Muara Bulian, Provinsi Jambi mendapat remisi dalam rangka Hari Anak Nasional 2022. 

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
12 Andikpas di LPKA Muara Bulian, Provinsi Jambi mendapat remisi dalam rangka HAN 2022. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebanyak 12 dari 26 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muara Bulian, Provinsi Jambi mendapat remisi dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2022. 

Selain hari besar keagamaan dan hari besar kemerdekaan, momen HAN yang diperingati setiap 23 Juli juga mendapat usulan pengurangan hukuman bagi Andikpas.

"Andikpas kita totalnya ada 26 orang. Dari jumlah itu ada 12 Andikpas yang mendapat remisi selama 1 bulan,” kata Marojahan Dolok Saribu Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Sabtu (23/7/2022).

Ia bilang Andikpas ini memiliki semangat untuk memajukan bangsa dan negara maka jangan berkecil hati walaupun saat ini berada di Lapas Anak. Tetap semangat.

“Mereka juga dapat belajar pramuka, bela diri, semuanya kita gandeng dari luar. Jadi tidak semata-mata dari pegawai LPKA saja,” ucapnya.

Baca juga: 3 Pelajar yang Tenggelam di Anak Sungai Batanghari Ditemukan Meninggal

Marojahan mengatakan untuk pemenuhan hak dibidang pendidikan pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Kasgoro untuk memberi sekolah Paket A, B dan Paket C.

“Kita menggandeng Yayasan Kasgoro dalam meningkatkan mutu pendidikan. 5 orang Guru dari Kasgoro datang ke sini untuk mengajari Andikpas,” pungkasnya.

Baca juga: Batanghari Terima 4.200 Dosis Vaksin PMK, Maro Sebo Ulu Populasi Hewan Terbanyak

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved