Nama Pj Bupati Muaro Jambi Dicatut untuk Minta Uang, Sekda Minta Warga Waspada

Nama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI.COM/HASBI SABIRIN
Nama Bachyuni Deliansyah Pj Bupati Muarojambi dicatut orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Nama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Dikabarkan ada seseorang yang mengaku sebagai Pj Bupati Muaro Jambi menghubungi orang-orang di Muaro Jambi. Dia meminta sesuatu berupa uang, pulsa dan lain sebagainya kepada orang tersebut.

Menindaklanjuti hal itu, Pj Bupati Muaro Jambi melalui Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono membuat surat edaran dengan Nomor : 082 / 598 / Umum & Perl / 2022 itu ditandatangani oleh Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono.

Saat dikonfirmasi Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan jika baru baru ini pihaknya mendengar ada isu yang kurang sedap hendak berupaya melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan keluarganya.

"Kalau korban belum ada, tapi sudah ada upaya penipuan yang mengatasnamakan Pj. Bupati," kata Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Jumat (22/7) malam.

Baca juga: Kejari Muaro Jambi Gelar Syukuran, Sekda: Semoga Terus Terjalin Kerja Sama yang Baik

Adapun isi surat edaran tersebut adalah, memperhatikan adanya upaya penipuan dengan mengatasnamakan PJ bupati Muaro Jambi dan keluarga beberapa waktu lalu dengan hal dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut. 

Pertama bawa PJ Bupati Muaro Jambi dan keluarga tidak pernah meminta sesuatu berupa bantuan dana atau fasilitas lainnya untuk kepentingan pribadi.

Kedua Kami mengimbau kepada seluruh para pejabat pimpinan atau OPD instansi, pelaku usaha kepala desa dan seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi agar mewaspadai segala bentuk upaya penipuan dengan modus meminta bantuan dana atau fasilitas lainnya atas nama Pj Bupati Muaro Jambi dan keluarga baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui telepon ataupun media sosial.

Baca juga: Beli BBM di Muaro Jambi Harus Gunakan MyPertamina, Pemkab Belum Dapat Petunjuk

Dan yang terakhir segera melaporkan setiap upaya penipuan yang terjadi jika pihak kepada pihak yang berwenang. 

Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi melalui Sekda Muaro Jambi. (*)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved