Brigadir Yosua Tewas Ditembak

Aksi Seribu Lilin Ormas HBB Batal Dilakukan, Ini Alsannya

Organisasi HBB resmi batalkan menggelar aksi seribu lilin yang rencananya akan digelar pada Sabtu 23 Juli 2022 di halaman Kantor Gubernur Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNNEWS/HO/KOLASE TRIBUNJAMBI
Kuasa hukum keluarga Yosua Hutabarat menyampaikan sejumlah bukti luka di tubuh Brigadir Yosua, beberapa hari lalu. Kanan: Brigadir Yosua Hutabarat semasa hidup 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) resmi batalkan menggelar aksi seribu lilin yang rencananya akan digelar pada Sabtu 23 Juli 2022 di halaman Kantor Gubernur Jambi.

Hal ini disampaikan oleh pengurus HBB usai bertemu dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Jumat (22/7/2022) sore.

"Setelah mendapat masukan yang positif dari Bapak Kapolda Jambi, kegiatan aksi seribu lilin besok kita batalkan," kata Koordinator aksi, Jhon Very Sihaloho, Jumat sore.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut, akan dialihkan ke hal yang lebih positif dengan memberi dukungan moral ke pada pihak keluarga Brigadir Yosua.

Sementara itu, Kapolda Jambi mengatakan, pihaknya meminta agar kegiatan tersebut dialihkan pada kegiatan berziarah dan memberi penghiburan ke pada keluarga.

"Ya lebih baik beri penghiburan, apakah itu berkunjung ke rumah keluarga atau ziarah ke makam almarhum," kata Rachmad, Jumat (22/7/2022).

Rachmad menjelaskan, penolakan aksi seribu lilin ini juga telah berdasarkan peraturan, yang di mana dia menyebut dalam menyampaikan kebebasan berpendapat tidak bisa dilakukan saat malam hari.

Baca juga: Polda Jambi Siapkan Pengamanan Jelang Autopsi Ulang Brigadir Yosua di Sungai Bahar

Baca juga: Persiapan Autopsi Ulang Brigadir Yosua Hutabarat, Kapolda Jambi Perintahkan Tim Cek Lapangan

Baca juga: Saat Samuel Hutabarat Ayah Brigadir Yosua Merinding dan Kita Pun Dibuat Merinding

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved