Rp995 Juta Dikucurkan untuk 27 Ormas di Batanghari

Dana keuangan hibah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Batanghari untuk 2022 dianggarkan sebesar Rp995 juta.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Lisna Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga dan Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Dana keuangan hibah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Batanghari untuk 2022 dianggarkan sebesar Rp995 juta.

Adanya bantuan tersebut merupakan sebagian bentuk upaya pemerintah untuk melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas organisasi masing-masing ormas

Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga dan Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kabupaten Batanghari, Lisna menyampaikan bahwa seluruh Ormas di Kabupaten Batanghari dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program-programnya.

Dia mengatakan anggaran tersebut diberikan kepada 27 organisasi yang ada di Batanghari. Terdiri dari 20 organisasi kemasyarakatan, empat lembaga swadya masyarakat, dan tiga merupakan organisasi kelompok partisan atau OKP.

"Jumlah yang di terima masing-masing organisasi sebesar Rp100 juta dan yang terkecil mendapatkan Rp20 juta," katanya.

Lisna menyebut dari 50 organisasi yang tidak mendapatkan dana hibah terdiri dari 24 organisasi kemasyarakat, 16 LSM dan 10 OKP.

Baca juga: Serapan Anggaran Semestrer I Pemkab Batanghari Masih Rendah, Ada 13 OPD di Bawah 30 Persen

“Untuk organisasi yang tidak dapat dana hibah di tahun ini di karenakan ada yang sudah tidak aktif lagi, ada juga yang sudah mau habis masa aktifnya namun tidak melaporkan kegiatannya,”

"Untuk organisasi yang ingin mendapatkan bantuan tersebut sebaiknya mengurus kembali masa aktifnya dan membuat laporan kegiatan dan yang belum pernah mendapatkan bantuan dana hibah," pungkasnya.

Baca juga: UPDATE Hari Ini Harga Sawit di Kabupaten Batanghari Rp 800 Per Kilogram

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved