Berita Sarolangun

Pertama Kali Ikut Seleksi Paskibraka, Zikra Langsung Go Nasional Harumkan Nama Jambi

Zikra seorang gadis yang memiliki kepribadian yang kalem, dan jauh dari kesan kaku.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
Pertama Kali Ikut Seleksi Paskibraka, Zikra Langsung Go Nasional Harumkan Nama Jambi
tribunjambi/abdullah usman
Zikra bersama bibinya. Zikra terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Menjadi anak Piatu sejak kecil, Zikra Anugrah Choiriah (16) paskibraka nasional dari Sarolangun dikenal memiliki kepribadian yang rajin dan cerdas.

Namun, Zikra cukup mengejutkan pihak keluarga. Sebab, Zikra seorang gadis yang memiliki kepribadian yang kalem, dan jauh dari kesan kaku. 

Ternyata, Zikra terpilih dan lolos mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional, sebagai pasukan pengibar bendera di hari puncak HUT RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang. 

Dikatakan Nuraini (Bibi sekaligus ibu sambung) dari Zikra, kepada Tribunjambi.com, keponakan yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri ini merupakan tipikal gadis yang cukup pendiam dan Jenius. 

Sejak ditinggalkan ibu kandungnya (Kakak dari Nuraini) meninggal dunia pada beberapa tahun lalu, dan ayahnya pergi ke wilayah Palu tanpa kabar. Secara tidak langsung sang bibilah yang merawat dan membesarkan keponakannya tersebut. 

Menurut Nuraini, sejak kelas 3 SMP Zikra sudah tinggal bersamanya, dan kesehariannya memang banyak waktu dihabiskan untuk belajar, kursus bahasa inggris, dan membersihkan rumah. 

"Dalam pergaulan juga terbilang aktif, baik itu dalam keorganisasian osis, ekstra kulikuler seperti tari dan juga drumband sebagai mayoret. Sudah digeluti sejak di bangku SMP," kata Nuraini. 

Setelah masuk SMA dan masuk seleksi paskibraka dirinya memfokuskan latihan di paskibraka dulu selama beberapa bulan terakhir, bahkan tidak hanya pada jam sekolah bahkan pada Minggu juga masih latihan keras. 

"Sempat saya merasa curiga, benar tidak anak ini latihan paskibra hingga sore hari. Karena anak saya tiga orang juga anggota paskibra namun tidak seketat ini latihannya. Sempat curiga yang tidak tidaklah," ujarnya. 

"Bahkan sempat saya menyuruh anak saya yang bungsu untuk memata-matai, dan disitu saya percaya jika dia benar benar berlatih," sambungnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved