Piala Dunia 2022

Neymar Butuh Support Untuk Bawa Timnas Brasil Sukeses di Piala Dunia 2022 di Qatar

Neymar diyakini mampu membawa Timnas Brasil sukses di Piala Dunia, tetapi tidak bisa sendiri dan butuh dukungan dari pemain lain

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @cbf_futebol
Neymar Selebrasi usai mencetak gol kemenangan Jepang vs Brasil, skor akhir 0-1, Senin (6/6/2022). Penyerang PSG tersbut dinilai bisa bawa Timnas Brasil sukses di piala Dunia 2022 Qatar 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemain depan PSG Neymar akan memimpin Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 DI Qatar akhir tahun ini.

Ini akan menjadi Piala Dunia ketiga dalam karir Neymar, dan harapan pasti akan sangat tinggi baginya untuk akhirnya memenangkan turnamen internasional besar bersama Timnas Brasil.

Mantan pemain sayap Brasil Marquinhos, yang tampil untuk klub seperti Santos dan Bayer Leverkusen, dia melihat bahwa untuk Neymar memenangkan Piala Dunia tahun ini, dibutuhkan upaya kolektif dari seluruh tim untuk membantu PSG menjadi bintang dalam hal ini.

Seperti yang dia jelaskan kepada UOL, Neymar harus memberikan untuk Timnas Brasil, tetapi dia tidak boleh memikul beban berdasarkan pertandingan demi pertandingan.

“Saya sangat berharap dia memenangkan Piala Dunia,” kata Marquinhos.

Drawing Grup Piala Dunia 2022 di Qatar
Drawing Grup Piala Dunia 2022 di Qatar (Instagram/ @fifaworldcup)

“Tapi saya pikir kami harus mengambil sebagian tanggung jawab dari Neymar. Kemudian, saya melihat bahwa seorang anak laki-laki yang bermain di sini bersama saya di Avai, [pemain sayap Barcelona] Raphinha juga dapat mengambil tanggung jawab.

Baca juga: Bek Veteran Brasil David Luiz Ingin Kembali Bermain di Eropa Bergabung dengan Inter Milan

“Neymar adalah catatan dalam lagu, dia bukan keseluruhan lagu, lebih untuk berbagi tanggung jawab, untuk mengambil beban dari Neymar.

Dia adalah pemain hebat, tetapi setiap orang harus mengambil sedikit tanggung jawab.” jelasnya.

Secara keseluruhan, manajer Timnas Brasil Tite diatur untuk memiliki beberapa opsi untuk para pemain yang akan dia pilih untuk dimainkan bersama Neymar dalam serangan tim, dari pemain sayap Tottenham Richarlison hingga playmaker Olympique Lyonnais Lucas Paqueta.

Untuk saat ini, Neymar yakin memiliki banyak fokus pada musim baru PSG yang akan datang, karena tim Ligue 1 akan memiliki pertandingan resmi pertamanya akhir bulan ini di Final Trophee de Champions 2022 melawan Nantes.

Baca juga: Vinicius Junior dan Richarlison Ribut di Tempat Latihan Jelang Laga Brasil vs Jepang

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Lengkap Babak Penyisihan hingga Final di Qatar

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved