Berita Batanghari

Penjelasan Bupati Batanghari Soal Pinjaman Daerah Rp 300 Miliar yang Belum Juga Kelar

Bupati Batanghari beri penjelasan soal pinjaman daerah Rp 300 juta ke PT BPD Jambi yang belum juga kelar hingga saat ini.

Penulis: A Musawira | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Musawira
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief ketika menyambangi anggota DPRD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Soal pinjaman daerah Rp 300 miliar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari ke PT BPD Jambi saat ini masih dalam proses.

"Sedang dalam proses. Jadi finalisasinya Sekda terus komunikasi dengan kreditur. Jadi nanti kalau sudah selesai kita sampaikan," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Mantan Sekda Muaro Jambi ini mengatakan saat ini Pemda sedang melakukan akselerasi sehingga ada poin-poin yang menjadi perdebatan antara Pemda dan kreditur.

"Tapi kemarin Pak Sekda sudah rapat lagi ke Jambi. Mudah-mudahan besok atau beberapa hari ini selesai lah. Ada konsul lah tentu kita pengen yang terbaik untuk Batanghari," ujar Ketua Asprov PSSI Jambi.

Ketua DPW PPP Jambi ini mengaku akan meningkatkan infrastruktur menunjang sektor pertanian yang ada di Kabupaten Batanghari, bila dana pinjaman ini terealisasi.

"Masyarakat khususnya Batanghari bisa gampang mengangkat hasil pertanian karena daerah kita sektor yang paling besar yaitu pertanian," ucapnya.

Disinggung berapa perkiraan jumlah pinjaman yang akan terealisasi dari Rp 300 miliar, Fadhil Arief belum bisa menyampaikan.

"Nanti itu pas finalnya, pertama ya tergantung kemampuan kreditur, kemudian kita melihat kemampuan fiskal, untuk membayar sehingga nanti tidak mengganggu kegiatan lain pada tahun berikutnya," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Musawira)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Polisi Sebut Decoder CCTV di Sekitar Rumah Irjen Ferdy Sambo Disita Penyidik

Baca juga: Rektor UIN Sutha Jambi Ambil Langkah Cepat Atasi Persoalan

Baca juga: Satu Partai Bakal Merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu, Viva: Masih Proses Belum Ijab Kabul

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved