Berita Sarolangun

Selain Sebagai Hiasan Ini Manfaat Lain Batu Putih Sarolangun

Batu putih Sarolangun, selain menjadi bahan hiasan juga banyak digunakan sebagai sarana terapi kesehatan. Selasa (12/7/2022)

ist
Batu Putih Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Batu putih Sarolangun, selain menjadi bahan hiasan juga banyak digunakan sebagai sarana terapi kesehatan. Selasa (12/7/2022)

Batu Putih, yang diperoleh dari dasar sungai yang berada di jalan lintas Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan hiasan dan percantik saja.

Namun batu yang memiliki warna putih bersih tersebut, juga dapat digunakan sebagai sarana terapi kesehatan yang cukup ampuh.

Dikatakan Rifai (80) satu dari pengrajin batu putih di kawasan Sarolangun menuturkan, batu putih ini awalnya hanya digunakan sebagai bahan hiasan untuk rumah, dan juga bahan tambahan pada kebanyakan makam.

Namun seiring waktu, kebutuhan akan batu putih ini mulai menginjak ke sektor kesehatan. Atau lebih pada terapi kesehatan. Yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan.

"Biasanya mereka yang menggunakan batu putih untuk terapi ini, manfaatnya dapat melancarkan peredaran darah dan juga rematik, " ujarnya.

"Tidak tahu juga kalo dari medis, yang jelas kebanyakan permintaan sekarang untuk terapi, " tambahnya.

Karena sebagai bahan terapi, tentu batu batu yang dipilih atau sortir harus batu yang baik. Tidak memiliki sisi yang tajam dan dapat membahayakan serta memiliki ukuran yang sama rata.

"Untuk harga sendiri, perkarung mulai dari Rp. 15-20 ribu. Tergantung jenis dan ukuran batu itu sendiri, " jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved