Berita Sarolangun

Jelang Idul Adha Harga Cabai di Pasar Singkut Sarolangun Terbilang Stabil, Rp 80-90 Ribu Per Kg

Beberapa hari jelang hari raya idul adha 1445 H tahun 2022, harga kebutuhan pokok di Sarolangun cenderung stabil. Kamis (7/7/2022)

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Jelang Idul Adha Harga Cabai di Pasar Singkut Sarolangun Terbilang Stabil 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Beberapa hari jelang hari raya idul adha 1445 H tahun 2022, harga kebutuhan pokok di Sarolangun cenderung stabil. Kamis (7/7/2022)

Dari panntauan tribunjambi.com di oasar Singkut Kabuoaten Sarolangun, beberapa harga bahan pokok yang sempat meroket perlahan kembali stabil.

Satu diantaranya Cabai Merah, di pasar singkut harga cabai perkilo mulai dari Rp. 80-90 ribu perkilo. Harga tersebut terbilang lebih murah dari harga sebelumnya yang mencapai harga Rp. 100 ribu.

Dikatakan Ante (40) satu dari pedagang (toke) cabe di pasar singkut menuturkan, harga cabai di pasar singkut terbilang masih beragam, namun cenderung normal.

"Kalo sekarang harga cabai merah per kilonya Rp. 80 ribuan, tetapi kalau di pengecer bisa Rp. 90 an. Terapi harga tersebut terbilang stabil, " ujarnya.

Begitu pula, untuk cabai rawit saat ini per kilonya mulai dari Rp. 70 - 75 ribu. Dan itu sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

"Tapi kalo di tingkat pengecer bisa lebih mahal, " tuturnya.

Menurutnya, perubahan harga tersebut dapat terjadi jika para pedagang melihat stok cabai di tingkat touke sudah menipis atau habis.

Jika sudah seperti itu, dapat dipastikan harga jual cabai di pengecer bisa gila gilaan. Bahkan bisa tembus lebih dari 100 ribuan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Wabah PMK Mulai Serang Kerbau di Sarolangun, Dinas Peternakan Catat 107 Kasus

Baca juga: Ini yang Disampaikan Chika saat Hadir Sebagai Saksi dalam Kasus Putra Siregar

Baca juga: Presiden Joko Widodo: Ciptakan Kemandirian Pangan untuk Penuhi Kebutuhan Asupan Gizi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved