BPJS Ketenagakerjaan Sosialisaikan Program Dengan Kepala Madrasah di Tanjung Jabung Barat

Candra Budiman mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ini hadir untuk seluruh pekerja di Indonesia

Editor: Rahimin
Istimewa
Foto bersama Kasubbag Tata Usaha H Hasanuddin dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kuala Tungkal Candra Budiman dalam acara sosialasi Program BPJS Ketenagakerjaan dan seluruh kepala madrasah 

TRIBUNJAMBI.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Jabung Barat diwakilkan Kasubbag Tata Usaha H Hasanuddin S.Ag, M.Pd membuka acara sosialasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kantor Kemenag dengan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H Rusli M.Pd.I. Kamis (30/6/2022).

Acara ini dihadiri seluruh Kepala Madrasah Tingkat MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Muhammad Syahrul melalui Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kuala Tungkal Candra Budiman mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ini hadir untuk seluruh pekerja di Indonesia.

Kali ini akan disosialisasikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan agar nantinya didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Candra juga menambahkan, banyak manfaat yang didapat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, karena BPJS Ketenagakerjaan sudah banyak bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta. 

Peserta BPJS Ketenagakerjaan mempunyai 2 kategori yaitu peserta bukan penerima upah dan peserta penerima upah, dan besaran iurannya pun juga berbeda.

Dalam kesempatan lain Kasubbag TU H Hasanuddin menyampaikan, hadirnya BPJS Ketenagakerjaan mudah-mudahan memberikan yanb terbaik untuk kita semua, karena ini bukan program yang baru.

Kementerian Agama RI sudah mempunyai perjanjian kerja sama (MoU) denghan BPJS Ketenagakerjaan, dan kerjasama ini juga di lakukan Kementerian Agama Tanjab Barat dengan BPJS Ketenagakerjaan Kuala Tungkal.

Harapannya agar seluruh pendidik dan tenaga kependidikan dapat berpoartisifasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dan akan di turunkan surat ke seluruh Madrasah Negeri maupun swasta sebagai penegasan kerjasama Kemenag dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Acara ini juga dilanjutkan dengan penandatangan perpanjangan kerja sama Kemenag dengan BPJS Ketenagakerjaan dan diselingi pemberian santunan kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia atas nama Suhaimi penyuluh agama Islam Non PNS di lingkungan Kemenag Tanjab Barat sebesar Rp 42.000.000.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Telah Bayarkan Rp443 Miliar Manfaat Program Selama Setahun di Provinsi NTB

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Dukung Arahan Wapres Untuk Percepatan Mal Pelayanan Publik

Baca juga: Wakil Presiden Serahkan Manfaat dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja di Jambi

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved