Rasyid, Warga Jambi Penerima Undangan Haji dari Pemerintah Arab Saudi,Kaget Saat Ditunjuk

Siapa sangka salah satu penerima undangan haji dari Pemerintah Arab Saudi itu adalah Rasyid, warga Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Penulis: Deddy Rachmawan | Editor: Deddy Rachmawan
Rasyid, Warga Jambi Penerima Undangan Haji dari Pemerintah Arab Saudi,Kaget Saat Ditunjuk
FACEBOOK/Facebook Nur Hidayati
Rasyid, Warga Jambi Penerima Undangan Haji dari Pemerintah Arab Saudi

TRIBUNJAMBI.COM  -  Musim Haji 1443 H telah tiba.  Sebanyak 1.345 orang jemaah haji Jambi pun telah berada di tanah suci.

Namun di luar kuota haji itu, Pemerintah Arab Saudi juga memberikan undangan khusus kepada umat Islam untuk berhaji.

Siapa sangka salah satu penerima undangan haji dari Pemerintah Arab Saudi itu adalah Rasyid, warga Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Menariknya, Rasyid langsung ditunjuk oleh Menteri Urusan Keislaman, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi DR Abdul Latif saat berada di Masjid Istiqlal pada Maret 2022 lalu.

Video suasana ditunjuknya Rasyid warga Jambi untuk menerima undangan haji dari Pemerintah Arab Saudi bisa disaksikan di kanal Yotube Masjid Istiqlal TV. Video dengan judul DETIK-DETIK...!!! Jamaa'ah Istiqlal Dapat Hadiah Haji diunggah pada 29 Maret 2020. Hingga berita ini ditulis video sudah ditonton 12.000 kali.

Tampak dalam video, Menteri Urusan Keislaman, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi DR Abdul Latif didampingi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M dan seorang penerjemah.

“Kehormatan saya menyampaikan salam dari pelayan dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdul Aziz  dan Putra Mahkota Muhammad Salman bin Abdul Aziz ,” ujar penerjemah.

“Dan saya menyampaikan berita gembira dari Raja Salman, memerintahkan untuk percetakan Al Qur’an di Madinah mencetak 20 juta eksemplar untuk disebarkan,” lanjut penerjemah.

Adapun momen saat DR Abdul Latif menunjuk Rasyid terekam pada menit 10.11. Saat itu DR Abdul Latif menunjuk seseorang untuk maju. Dan itu ternyata adalah Rasyid warga Jambi asal Bangko.

Baca juga: Jemaah Haji Furoda Gagal Berangkat, Kanwil Kemenag Jambi Sebut Bukan Menjadi Tanggung Jawabnya

Rasyid tampak mengenakan surban dan gamis. Ia lantas maju dan mencium  Syaikh DR Abdul Latif lalu dipegang  oleh Porfesor Nasaruddin Uma.

“Saya ingin memberikan hadiah memberi undangan kepada saudara saya ini.  Saya memberikan hadiah kepada yang di samping saya ini, saudara satya, bila haji sudah dibuka maka akan berangkat haji sebagai tamu untuk kerjadan dan masyarakat Arab Saudi dan ini beliau mewakili masyarakat Indonesia seluruhnya. Saya tidak melihatnya kecuali hari ini di masjid ini. Saya tidak mengenlanya sebelum ini. Mudah-mudahan Allah mengabulakan semua hajat. Terima kasih semuanya. Apabila haji dibuka Anda termauk haji yang ditamukan, istri kamu juga,” ujar penerjemah.

Takbir dan syukur pun menggema saat momen bersejarah itu.

Banyak yang berkomentar atas undangan haji dari Pemerintah Arab Saudi kepada Rasyid tersebut.

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Batal Berangkat Haji Furoda Karena Gagal Mendapatkan Visa

Salah seorang netizen berkomentar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved