Berita Bungo

HUT Bhayangkara ke-76 dan Perpisahan Kapolres Bungo dihadiri Ratusan Seniman Reog Ponorogo

Ratusan seniman reog Ponorogo dan Tari Jathil dari dua Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, hadir di Mapolres Bungo Selasa (5/7/2022). 

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
ist
HUT Bhayangkara ke-76 dan Perpisahan Kapolres Bungo dihadiri Ratusan Seniman Reog Ponorogo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Ratusan seniman reog Ponorogo dan Tari Jathil dari dua Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, hadir di Mapolres Bungo Selasa (5/7/2022). 

Kehadiran para seniman reog dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 dan kejutan buat Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, diakhir jabatan menjadi Kapolres Bungo.

"Kehadiran kita seniman reog Ponorogo memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 dan kejutan kepada Kapolres Bungo Bapak Guntur yang pindah tugas," ujar Suyatno perwakilan Paguyuban.

Dirinya berharap semoga Kapolres, terhibur kehadiran reog ponorogo di Mapolres Bungo. 

"Ini ucapan terima kasih atas kepedulian pak Kapolres atas komunitas pecinta seni reog selama ini," kata Suyatno. 

Suyatno juga menyampaikan ajang pentas reog masal ini menunjukkan bahwa Reog Ponorogo sempat diklaim tetangga adalah murni kebudayaan Indonesia. 

Baca juga: Soal Zakat, ACT Jambi Mengimplementasikan Hasil Zakat dari Pusat

Baca juga: Kontroversi ACT dalam Penyelidikan Densus 88 hingga Terancam Dibekukan

Baca juga: Pemkab Tebo Kejar Terget vaksinasi Ternak Jelang Idul Adha

Terpisah AKBP Guntur Saputro mengakui keharuan atas kehadiran dari para seniman dari dua Provinsi Jambi dan Sumatera Barat di Mako Polres Bungo. 

"Terharu lah tentunya. Berharap budaya seni reog dapat terus berkembang di tanah air. terima kasih kita sampaikan kepada para seniman reog. Kita akan ikut memperjuangkan apa yang menjadi keinginan para seniman agar kesenian Reog Ponorogo tetap menjadi milik bangsa Indonesia," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Tema Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Republik Indonesia adalah "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Tema tersebut diambil untuk menegaskan bahwa Polri selalu seiring dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemulihan ekonomi nasional, pasca Pandemi Covid-19.

Berikut paguyuban reog hadir di Mako polres Bungo, Paguyuban Singo Mulang Joyo (Bungo), Kridho Manggolo (Bungo), Singo Mukti (Bungo) ,Singo Joyo (Bungo) ,Singo Mudho Tirta Mulya (Bungo).

Kemudian Paguyuban Singo Budoyo (Tebo) ,Singo Kridho Mangholo (Tebo) ,Gembong Bawono Lawu (Tebo) , Gembong Lawu (Tebo), Singo Budoyo (Dharmas raya), Singo Mudho (Dharmas raya), Singo Budoyo( Merangin), Singo Lodoyo (Merangin) dan Singo Mudho Joyo (Merangin). Tribunjambi.com/Sopianto 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved