Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Timnas Indonesia Kembali Latihan, Persiapan Jelang Piala Dunia 2022 Sepak Bola Amputasi di Turki

Serangkaian persiapan sudah dilakukan timnas Indonesia jelang Piala Dunia 2022 untuk sepak bola amputasi di Turki, Oktober mendatang.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
Instagram/ @inaf_official
Pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi. Timnas sepak bola amputasi Indonesia bakal berkompetisi di Piala Dunia 2022 di Turki, Oktober mendatang. 

TRIBUNJAMBI.COM - Serangkaian persiapan sudah dilakukan timnas Indonesia jelang Piala Dunia 2022 untuk sepak bola amputasi di Turki, Oktober mendatang.

Timnas Amputasi Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Dunia sepak bola amputasi 2022.

Berdasarkan akun federasi sepak bola amputasi Indonesia, timnas yang kali ini diasuh pelatih Bayu Guntoro telah melakukan sejumlah latihan untuk melakoni pertandingan akhir tahun ini

Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) selaku federasi sepak bola amputasi sejauh ini terus mendukung pemain untuk mendapat hasil terbaik dalam kompetisi akbar akhir tahun mendatang.

Dalam akun instagram Indonesia Amputee Football Association (INAF-PSAI) aktivitas latihan tim Merah Putih tersebut diunggah.

"BACK TO TRAINING," tertulis dalam unggahan pada Senin (27/6/2022).

 

Sebelum berangkat, para pemain berharap dapat dilepas oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Seperti diketahui, timnas sepak bola amputasi Indonesia akhirnya memastikan diri untuk lolos di World Amputee Football 2022 (WAFF 2022) atau Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Turki.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun, Piala Dunia Amputasi 2022 ini akan berlangsung di Turki pada 1-9 Oktober 2022 mendatang WIB.

Total, ada 24 tim atau negara yang berkompetisi di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki.

Untuk wakil Asia, ada negara Jepang, Uzbekistan, Iran, dan Irak.

Perwakilan terbanyak diisi dari Eropa dengan delapan tim.

Sama seperti Asia, Afrika dan Amerika Selatan juga mengirim empat tim untuk mengikuti kejuaraan dunia WAFF 2022 di Turki mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved