Indonesia International Marathon

Indonesia International Marathon 2022 di Bali Masuk Kualifikasi Boston Marathon

Pelari Indonesia International Marathon yang waktunya cukup dengan kualifikasi, mereka akan bisa tampil di Boston marathon pada April tahun depan

Editor: Rahimin
Tribunnews/Abdul Majid
Race director Indonesia International Marathon 2022, Riena Tambunan saat mengumumkan IIM jadi kualifikasi Boston Marathon sebelum melepas pelari di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM – Indonesia International Marathon (IMM) 2022 di Bali sudah masuk kualifikasi Boston marathon.

Informasi penting ini race director Indonesia International Marathon 2022, Riena Tambunan.

Menurut Riena  Indonesia International Marathon ini sudah masuk ke dalam Kualifikasi Boston marathon. Artinya, pelari yang waktunya cukup dengan kualifikasi, mereka akan bisa tampil di Boston marathon pada April tahun depan.

“Jika kalian berlari cepat, personal best kualifikasi waktu di Boston bisa langsung result-nya di submit ke Boston dan kalian akan tampil di Boston Marathon pada April 2023, ini adalah hadiah dari Bali untuk kamu semua. Jadi event ini kualifikasi untuk ke Boston,” katanya  Minggu (26/6/2022).

Peserta Indonesia International Marathon bersiap untuk melakukan start
Peserta Indonesia International Marathon bersiap untuk melakukan start (Tribunnews/Abdul Majid)

Setelah mendengar informasi tersebut, para pelari yang berada di garis start pun menyambut riuh dengan tepuk tangan.

Untuk diketahui, trek lari Indonesia Internationation Marathon telah berstandar internasional. Pelaksanaannya mengacu pada standard AIMS - World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.

Sertifikasi Indonesia International Marathon sudah bisa untuk Kualifikasi Boston Marathon dan race di sini juga bisa dipakai untuk Olimpiade.

Indonesia International Marathon 2022 memperlombakan kategori 5k, 10k, 21k dan 42k (marathon). Ajang ini diikuti sebanyak 3500 peserta yang berasal dari pelari lokal dan luar negeri.

Riena juga kembali mengingatkan untuk pelari yang bisa memecahkan rekor nasional yang masih dipegang oleh Eduardus Nabunome pada PON 1993 silam dengan catatan waktu 2 jam 19 menit dan 18 detik bakal mendapatkan hadiah Rp 1 Miliar.

"Peserta yang bisa memecahkan rekor marathon mereka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar yang telah disiapkan dari KONI,” pungkasnya.

Indonesia International Marathon (IIM) 2022 di Bali, Minggu (26/6/2022), terselenggara atas kerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Tribun Event Organizer (Tribun EO).

Tentang Tribun EO

Tribun EO adalah event organizer berbasis media yang berdiri sejak 2015, bergerak di bidang meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE); brand activation, music & sport.

Tribun EO merupakan bagian dari Tribun Network – Kompas Gramedia. Tribun Network merupakan pengelola media konvergensi terbesar di Indonesia; terdiri atas 64 portal berita berikut aset digital video streaming dan media sosial, dan 23 surat kabar harian berpengaruh di setiap wilayah edarnya.

Data hingga Juni 2022, wartawan Tribun Network berjumlah 1.418 orang. Reporter kami bertugas tersebar di 474 kabupaten/kota, atau 92 persen dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang majemuk.

Reporter Tribun Network hadir dan melaporkan langsung berita dari tengah-tengah masyarakat lokal, dan menjadi panggung bagi semua orang tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial ekonomi, kedudukan dan jabatan juga suku, agama, ras dan antargolongan.

Tribun Network terus berikhtiar agar mewujud sebagai #MataLokalMenjangkauIndonesia.

Dengan jaringan media lokal terbesar dan tersebar di 34 provinsi, dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote, membuat segala persiapan, pelaksanaan dan penyebarluasan informasi tentang event berlangsung efektif dan efisien.

Baca juga: Pelari Nasional Ikut Jadi Peserta Indonesia International Marathon 2022

Baca juga: Ramaikan Indonesia International Marathon di Bali Berhadiah Rp 2 Miliar

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved