Jangan Sepelekan, Ini Pentingnya Penggunaan Riding Gear untuk Keselamatan Berkendara

Pentingnya penggunaan riding gear saat berkendara di jalan raya dibeberkan Section Head Marketing Communication PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen)

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Suci Rahayu PK
Ist
Pentingnya mengenakan riding gear saat berkendara. 

TRIBUNJAMBI COM, JAMBI - Seperti yang sering terlihat di lingkungan sekitar, masih banyak pengendara sepeda motor yang mengabaikan keselamatannya dalam berkendara, baik itu anak muda hingga orang tua.

Dengan alasan jarak dekat atau tidak ada polisi yang mengawasi kondisi jalan, membuat mereka malas menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan juga sepatu.

Padahal hal-hal buruk itu bisa datang kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu. Sehingga kita seharusnya bisa mempersiapkan diri sebelum hal-hal buruk itu terjadi dan menimpa diri kita sendiri.

Frank Setia berbagi tips berkendara irit (eco riding) yang berguna untuk para pengendara sepeda moto
Frank Setia berbagi tips berkendara irit (eco riding) yang berguna untuk para pengendara sepeda moto (Istimewa)

Section Head Marketing Communication PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Frank Setia mengatakan seperti yang baru-baru saja viral belakangan ini, dimana akan ada tindakan tilang bagi para pengendara sepeda motor yang menggunakan sandal pada saat berkendara.

“Penggunaan sandal dalam berkendara sangat tidak dianjurkan, karena sendal tidak bisa menutupi seluruh bagian kaki kita dengan sempurna. Banyak bagian dari kaki kita yang tidak dapat dilindungi oleh sandal apabila kita mengalami hal buruk saat berkendara, terutama saat mengalami kecelakaan. Punggung kaki dan mata kaki kita bisa terbentur atau tergesek langsung dengan aspal, atau jari-jari kaki kita terhimpit langsung oleh sepeda motor kita” ujar Frank Rabu (22/6/2022).

Itulah mengapa pengendara sepeda motor disarankan untuk menggunakan sepatu saat berkendara, minimal yang sampai menutupi bagian mata kaki.

Baca juga: Gelar Rapat Dengar Pendapat, Komisi II DPRD Jambi Panggilan Semua Mitra Kerjanya

Baca juga: Sidak ke GOR Kota Baru, Budiyako Temukan Pintu WC Jebol, Air Mati hingga Kursi Patah: Terbengkalai

Supaya apabila kita mengalami kemalangan dijalan, sepatu tersebut bisa melindungi kaki kita dari benturan atau gesekan aspal jalan.

“Jadi kami berharap masyarakat Jambi dapat menggunakan riding gear yang lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, juga sepatu, agar bisa mengurangi dampak buruk saat terjadi kemalangan dalam berkendara sepeda motor, dan jangan lupa untuk tetap #Cari_aman di jalan!!” tambah Frank.(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 117 CJH Sarolangun Jalani Tes PCR, Jika Positif JCH Terancam Batal Berangkat  

Baca juga: Kapan Harga Minyak Goreng Turun? Ini Jawaban Menteri Zulhas Pada Jokowi

Harga Minyak Goreng Kota Jambi Rabu 22 Juni 2022, Sunco, Sania, Bimoli

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved