Sejumlah PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Sejumlah Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jambi, dimutasi sesuai Telegram Kapolri, (20/6/2024).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Direktur Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Sejumlah Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jambi, dimutasi sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/1215/IV/ KEP/2022 dan ST/1216/IV/KEP/2022 tanggal 20-06-2022 pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkup Polri.

Dalam TR ini, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan dimutasi dari jabatannya dan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Kalimantan Tengah

Sementara itu, penggantinya adalah AKBP Andri Ananta Yudhistira yang sebelumnya menjabat sebagai Waddirreskrimsus Polda Riau

Kemudian, Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol Yudy Chandra Erlianto dimutasi dari jabatannya, diangkat sebagai  jabatan baru yakni Dir Pambovit Polda Aceh. 

Sementara, Kabidkum Polda Jambi dijabat oleh AKBP Jhon H. Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau

Selanjutnya adalah Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol Julihan Muntaha yang dirotasi sebagai Kabid Propam Polda Kepulauan Bangkabelitung.

Jabatan Kombes Julihan akan diisi oleh Kombes Pol Alfonso Dory Gelbert yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Bali.

Kabid TIK Polda Jambi, Kombes Pol Karisman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditdakgar Ditgakkum Kakorlantas Polri, penggantinya adalah AKBP Muhammad Ali Hadinur yang sebelumnya menjabat Kabagwasidik Ditresnarkoba Polda Jambi.

Lalu ada Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Istanto Bram yang diangkat sebagai Kapolres Bungo, menggantikan AKBP Guntur Saputro yang ditunjuk sebagai Wadir Samapta Polda Jambi.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho juga dimutasi sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi dan digantikan oleh AKBP Patria Yuda Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kapolres Empat Lawang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. 

"Benar, beliau mendapatkan jabatan baru,"ungkapnya, Selasa (21/6).

Ia menyampaikan, mutasi tersebut merupakan hal biasa ditubuh Polri. "Karena selain penyegaran juga dalam proses peningkatan jenjang karir," tandasnya.

Baca juga: Polda Jambi Tindak 2.548 Pelanggaran Selama Operasi Patuh, 747 di Antaranya Libatkan Truk Batu Bara

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jambi Gelar Bakti Sosial di Vihara Satyakirti

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved