Bicara Keutuhan Bangsa, Wawako Jambi: Tugas Kita Menjaga Itu

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menjelaskan mengenai peranan pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi menggelar seminar nasional bertemakan mainstreaming moderasi beragama dalam dinamika kebangsaan. 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam kegiatan seminar nasional yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi bertemakan mainstreaming moderasi beragama dalam dinamika kebangsaan, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menjelaskan mengenai peranan pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Dalam materi yang dia sampaikan Wakil Walikota Jambi mengatakan bahwa Jambi ini heterogen, beragam suku, agama, ras ada di Jambi. 

"Tugas kita menjaga keutuhan itu, sehingga kita semua terus menjaga toleransi antar sesama serta saling menghormati antara agama, suku, ras dan golongan," ujarnya, Sabtu (18/6/2022). 

Maulana juga mengingatkan bahwa Tuhan menciptakan keberagaman supaya manusia semakin saling mengenal satu sama lainnya. 

"Kita diciptakan Allah berbeda-beda tujuannya adalah saling mengenal. Karena sesungguhnya manusia yang paling mulia itu adalah manusia yang bertakwa menjalankan ajaran Allah," pesannya. 

Kegiatan ini digelar di Aula Hj. Karni, Kampus IAIMA Jambi pada Sabtu (18/6/2022) siang. Selain Wakil Walikota Jambi, kegiatan ini juga turut mengundang pembicara dari Kementerian Agama, Rektor dan Wakil Rektor IAIMA dan pembicara nasional lainnya yang turut memberikan materi pada seminar ini.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved