15 Jam Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Kerinci-Bangko Jambi

Kendaraan yang melintas jalan nasional Kerinci-Bangko atau sebaliknya terjebak macet di Muara Emat Kerinci. Kemacetan mulai terjadi sekira pukul 21.00

Penulis: Herupitra | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Herupitra
Macet di jalan nasional Kerinci-Bangko terjadi sekira pukul 21.00 Wib, Selasa (14/6). Penyebabnya alat penghampar aspal hotmix (finisher) rusak 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kendaraan yang melintas jalan nasional Kerinci-Bangko atau sebaliknya terjebak macet di Muara Emat Kerinci. Kemacetan mulai terjadi sekira pukul 21.00 Wib, Selasa (14/6).

Informasi yang didapatkan, kemacetan berawal adanya satu unit alat penghampar aspal hotmix (finisher) milik kontraktor pelaksana proyek pengaspalan jalan nasional yang terparkir di badan jalan karena mengalami kerusakan.

Hal itu membuat terjadi penyempitan badan jalan dan cukup menghambat kendaraan lainnya yang melewati jalan tersebut.

Macet di  jalan nasional Kerinci-Bangko terjadi sekira pukul 21.00 Wib, Selasa (14/6). Penyebabnya alat penghampar aspal hotmix (finisher) rusak
Macet di jalan nasional Kerinci-Bangko terjadi sekira pukul 21.00 Wib, Selasa (14/6). Penyebabnya alat penghampar aspal hotmix (finisher) rusak (Tribunjambi.com/Herupitra)

Akibatnya, salah satu unit mobil truk fuso bermuatan berat yang melaju dari arah Kerinci menuju Merangin terperosok di bahu jalan dan hampir terjun ke jurang saat melewati finisher yang terparkir di badan jalan tersebut.

Sementara bagian belakang mobil truk berada pada posisi melintang, sehingga kendaraan lainnya tidak bisa melintasi lokasi tersebut. Lokasi kejadian lebih kurang tiga kilometer sebelum perbatasan Kerinci-Merangin.

Para sopir dan warga setempat berupaya untuk mengevakuasi mobil truk yang melintang di badan jalan.

Namun karena lokasinya yang berada di pinggir jurang dan kondisi tanah licin dan labil, membuat upaya untuk mengevakuasi truk belum membuahkan hasil, dan hingga kini ratusan kendaraan terjebak di lokasi.

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira saat dikompirmasi mengatakan, untuk membantu mengevakuasi mobil truk yang nyaris terjun ke jurang yang menyebabkan kemacetan tersebut harus menggunakan alat berat.

Baca juga: Usai Sidak Stadion Mini, Komisi IV DPRD Prov Jambi Langsung Hearing dengan Dispora

Baca juga: Kabel Listrik Tegangan Tinggi di Parit Culum 1 Buat Warga Ngeri

"Kita harus gunakan alat berat untuk menarik dan mengevakuasi truk yang terjebak tersebut, " ujar kasat lantas, Rabu (15/6).

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, lokasi insiden berada pada area diluar jangkauan signal, membuat informasi sulit diketahui pihak keamanan dan pemerintah dan hingga saat ini Rabu (15/6), antrian kendaraan masih mengular sepanjang tidak kurang dari 5 kilometer

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Kerinci saat ini sudah berada di Lokasi untuk berupaya mengevakuasi kendaraan yang terperosok tersebut dengan menggunakan alat berat.

"Evakuasi berhasil dilakukan sekira pukul 12.00 wib. Sekarang arus lalu lintas sudah kembali lancar," tambah Kapolsek Batang Merangin, Iptu Julisman. (Tribunjambi.com/Herupitra)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: LOKASI Kunjungan Wakil Presiden Maruf Amin di Kota Jambi

Baca juga: Wanita Muda di Kota Jambi Tertipu, Ternyata Menikah Dengan Sesama Jenis yang Ngaku Dokter

Baca juga: Jokowi Bakal Beri Posisi Menteri Ini Untuk Zulkifli Hasan dan Marsekal Hadi Tjahjanto

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved