Pemilu 2024

Dari 5 Calon Presiden, Ada Nama Syarif Fasha Yang Diusulkan DPW Partai Nasdem Jambi Saat Rakernas

Satu agenda rakernas Partai Nasdem itumembahas kesiapan menghadapi Pemilu 2024 serta menelorkan nama-nama calon presiden

Editor: Rahimin
Istimewa
Ketua DPW Partai Nasdem Jambi Syarif Fasha dan Sekretaris Hasbi Anshory serta Ketua Bappilu H A Rahman foto bersama saat halal bihalal. Syarif Fasha diusulkan jadi calon presiden dari 5 figur yang diusulkan 

TRIBUNJAMBI.COM - DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi akan mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta. Satu agendanya membahas Pemilu 2024 dan pengusulan nama calon presiden.

Rakernas Partai Nasdem mulai digelar Rabu (15/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022). Ketua DPW Partai Nasdem Jambi Syarif Fasha dan jajaran ketua ikut menghadiri rakernas tersebut.

Satu agenda rakernas Partai Nasdem itu membahas kesiapan menghadapi Pemilu 2024 serta menelorkan nama-nama calon presiden untuk diajukan ke Ketua Umum Surya Paloh.

Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Jambi H A Rahman (HAR) mengatakan, Jambi akan mengusulkan lima nama calon presiden dalam rakernas tersebut.

"Ya, Insya Allah DPW Partai Nasdem Jambi mengsulkan 5 nama dalam rakernas yang akan kita hadiri ini," katanya dihubungi via telepon, Selasa (14/6/2022).

HAR saat dihubungi sudah berada di Jakarta menjelaskan, tahapan pengusulannya, yakni setiap DPW menerima usulan dari DPD kabupaten/kota. 

Untuk DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi sendiri menerima usulan dari 11 DPD kabupaten/kota. Tiao DPD mengusulkan 5 nama ke DPW, untuk kemudian diteruskan ke DPP Partai Nasdem.

Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Anggota DPR RI dari Partai Nassem Rahmad Gobel, Wali Kota Jambi yang juga Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Syarif Fasha, Menteri BUMN Erik Tohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Nama-nama yang diusulkan DPD kabupaten/kota di Jambi, Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi Syarif Fasha masuk dalam 3 besar calon presiden yang akan diusulkan DPW Jambi ke DPP dalam rakernas," katanya.

Menurut HAR, masuknya nama Syarif Fasha tentu membuat masyarakat Jambi patut berbangga. Sebab dari 11 kabupaten/ kota se Provinsi Jambi, mayoritas daerah mengusulkan nama Syarif fasha menjadi calon residen dari Partai Nasdem.

"Mekanismenya, penjaringan nama calon presiden dilakukan DPD-DPD Partai NasDem se Provinsi Jambi dan bertanya langsung ke masyarakat secara acak/random. Yang mmengejutkan, nama Wali Kota Jambi masuk 3 besar di antara tokoh-tokoh nasional lainnya,’’ pungkasnya

HAR bilang, setelah nama calon presiden selesai digodok lewat masukan dari DPW seluruh Indonesia, akan diajukan ke Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

"Siapa calon presiden yang dipilih kita belum taju. Nanti akan disampaikan ke publik di hari terakhir Rakernas, yakni pada Jumat 17 Juni 2022 oleh ketua umum," pungkasnya.

Baca juga: Menjelang Rakernas, Sosok Gubernur Ini Berpotensi Diusung Partai Nasdem di Pilpres

Baca juga: Sengaja tak Undang Jokowi di Rakernas, Ini Alasan Partai Nasdem

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved