Berita Kota Jambi

Walikota Jambi Harap Masyarakat Merasakan Manfaat Keberadaan Sekolah Sariputra Jambi

Saat meresmikan gedung sekolah baru Yayasan Sariputra Walikota Jambi, Syarif Fasha, berharap agar sekolah ini nantinya menjadi sekolah alternatif pili

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/FITRI AMALIA
Walikota Jambi, Syarif Fasha saat meresmikan gedung sekolah baru Yayasan Sariputra. 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat meresmikan gedung sekolah baru Yayasan Sariputra Walikota Jambi, Syarif Fasha, berharap agar sekolah ini nantinya menjadi sekolah alternatif pilihan bagi masyarakat kota Jambi dan sekitarnya tanpa membeda-bedakan suku, budaya, dan agama.

Fasha memyampaikan harapannya sekolah Sariputra dengan segala fasilitasnya dapat menerima siapapun yang ingin bersekolah dan merasakan manfaat keberadaan sekolah ini.

"Jadi mau kaya, mau miskin tetap bisa sekolah, tadi kita berpesan kepada direktur sekolah jangan jadikan sekolah ini sekolah eksklusif, jangan jadikan sekolah ini sekolah favorit tetapi jadikan sekolah ini untuk menampung semua masyarakat, tidak mengenal agama apa, tidak mengenal suku apa, tapi mereka bisa sekolah di sini dan merasakan manfaat keberadaan sekolah ini," ujarnya (6/6/2022).

Dia juga mengucapka terima kasih pada semua pihak yang telah perperan dan mendukung pembangunan gedung baru Sekolah Sariputra Tingkat SD, SMP, dan SMA.

Fasha mengatakan Yayasan Sariputra berusia lebih dari 40 tahun dan pembangunan gedung baru dimulai tahun 2017. Pembangunan sekolah telah rampung tahun ini dan baru saja diresmikan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada biksu yang sudah jauh-jauh datang ke Kota Jambi untuk melihat langsung kegiatan sekolah dan kami juga menitipkan agar sekolah ini menjadi sekolah nasionalis religius jadi semua bisa sekolah di sini," sebutnya.

Yayasan Sariputra telah banyak melahirkan alumni-alumni yang sukses dibidangnya, satu di antaranya Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, yang juga alumni dari Sekolah Sariputra Jambi.

Fasha berharap kedepan akan bermunculan calon pemimpin-pemimpin kota, kabupaten, dan provinsi yang berasal dari Sekolah Sariputra.

Pemerintah kota Jambi juga siap membantu jika Yayasan Sariputra membutuhkan penambahan kuota guru, terutama untuk guru agama.

"Pemkot sudah lama membantu semua guru-guru agama baik guru agama dari Kristen, Katolik, dari Budha, Konghucu, Hindu, itu dibantu oleh Pemkot. Nanti misalnya banyak pendidiknya lagi mau menambahkan kuota boleh diajukan lagi, penambahan guru agamanya lagi," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Barbie Kumalasari Tantang Nikita Mirzani Adu Tinju: Kemarin Gak Mau Dia, Takut!

Baca juga: Jemaah Haji Tahun 2022 Tanjabbar Turun 50 Persen Lebih dari Sebelumnya

Baca juga: Satgas TMMD 113 di Tanjabbar Rehab Rumah Warga Desa Bukit Indah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved