Berita Kerinci

Helikopter Pengantar Harimau Citra Kartini Tidak Bisa Kembali ke Bandara Depati Parbo Kerinci

Setelah berhasil melepasliarkan Harimau Surya Manggala pada, Selasa (7/6) kemarin, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara kembali melak

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Dua Ekor Harimau dari Sumatera Utara Bakal Dilepas di TNKS 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah berhasil melepasliarkan Harimau Surya Manggala pada, Selasa (7/6) kemarin, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara kembali melakukan pelepasliaran Harimau Citra Kartini, Rabu (8/6).

Meski berhasil melepasliarkan hewan buas tersebut, namun Helikopter yang membawa Harimau tersebut dari Bandara Depati Parbo Kerinci menuju hutan TNKS tidak bisa kembali lagi ke Bandara Depati Parbo. Helikopter yang membawa tim pelepasan harus mendarat darurat di Bandara Mukomuko, Bengkulu.

Informasi yang didapatkan, cuaca yang tidak bersahabatlah yang membuat Helikopter tidak bisa kembali ke tempat semula. Cuaca buruk membuat mereka harus mendarat di mukomuko.

"Ya, pesawat tidak bisa kembali kesini (Bandara Depati Parbo, red). Cuaca buruk membuat pilot memilih mendarat di Mukomuko," ujar salah seorang tim pelepasan yang menunggu di Bandara Depati Parbo.

Diketahui, Helikopter yang membawa Harimau kedua untuk dilepasliarkan ke hutan TNKS Kerinci, lepas landas dari Bandara Depati Parbo sekira pukul 13.45 Wib. Namun hingga pukul 15.00.wib belum ada kabar helikopter akan kembali.

Baru setelah pukul 15.00 lewat, tim yang berada di Bandara Depati Parbo mendapat informasi bahwa helikopter telah mendarat di Mukomuko.

"Harimau nya telah berhasil dilepaskan. Tapi tim tidak bisa kembali karena cuaca buruk. Dan pilot memilih mendarat di Mukomuko. Tidak apa-apa yang penting mereka selamat," ujarnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Soal Penghapusan Tenaga Honorer, Ini Kata Sekda Muaro Jambi

Baca juga: Pelepasan Siswa Kelas VI SDIT Aulia Muara Bulian, Bupati Batanghari Sebut Guru Harus Konsisten

Baca juga: Kelewatan Perangai Kiwil, Rohimah Sampai Sakit Hati: Anak Saya Makan Bakwan Sampai Ngutang!

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved