DPRD Provinsi Jambi

Edi Purwanto Minta Pemerintah Serius Selesaikan Persoalan Lingkungan di Jambi

Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi memberikan pesan kepada Pemerintah untuk menyelesaikan sejumlah tugas terkait isu lingkungan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi memberikan pesan kepada Pemerintah untuk menyelesaikan sejumlah tugas-tugas berkaitan dengan isu lingkungan sesuai dengan regulasi yang ada.

Edi Purwanto yang memang konsen dalam bidang lingkungan meminta keseriusan pemerintah untuk menjalankan regulasi-regulasi yang ada.

"Jadi PR PR keseriusan pemerintah untuk mengejawatahkan, menjalankan regukasi regulasi yang ada," katanya.

Disisi lain, tidak hanya soal menjalankan regulasi, namun Edi Purwanto juga mengiginkan agar pemerintah juga menindaklanjuti dan menjalankan rekomendasi-rekomendasi yang disuarakan dari masyarakat umum, NGO maupun DPRD secara kelembagaan.

"Ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan OPD yang ada untuk disinergikan. Kemudian juga harapan saya pak gubernur dapat OPD yang bisa bekerja untuk provinsi jambi yang lebih baik," tambahnya.

Edi Purwanto menjabarkan sejumlah isu lingkungan yang perlu diselesaikan sepertihalnya soal Sungai Batanghari yang sudah ada gerakan. Namun soal langkah konkritnya kata Edi Purwanto belum tahu.

"Termasuk PETI, ilegal driling, pembalakan liar, ilegal fishing, nah ini adalah tugas-tugas yang kita berharap besar pemprov harus ada formulasi-formulasi untuk menyiasati dan mencari jalan terbaik," pungkasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Jambi Ajak Masyarakat Tumbuhkan Kesadaran Jaga Lingkungan

Baca juga: SE Gubernur Soal Batu Bara Belum Maksimal Dijalankan, Edi Purwanto: Ini Sama Saja Bohong

Baca juga: Edi Purwanto Dorong Pemerintah Kolaborasi Bersama Pokdarwis Tingkatkan Pariwisata Jambi

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News
 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved