Healty and Beauty

Mengenali Jenis Kulit Wajah dan Merawatnya dalam Segala Kondisi

Tidak semua orang sadar dan mempedulikan kesehatan kulit wajahnya walau mengimpikan standar tertentu bagi dirinya

Ist
Nita Priyanti 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak semua orang sadar dan mempedulikan kesehatan kulit wajahnya walau mengimpikan standar tertentu bagi dirinya.

Bahkan dalam memilih produk untuk merawat wajah sendiri tidak sedikit orang yang sekadar ikut kata si A, si B, si C hingga asal-asalan dalam membelinya.

Nita Priyanti, membagi pengalamannya saat wajahnya sempat breakout parah lantaran memakai make up dengan bahan tidak sesuai jenis kulit wajah.

"Karena wisuda, saya pakai make up dari MUA walaupun saya bisa ber-make up sendiri. Tapi kala itu saya ingin mendapatkan kesan tersendiri di hari wisuda saya. Ternyata setelah itu kulit saya mengelupas, lalu berjerawat, dan efeknya sampai sekarang bahkan saya tidak bisa menggunakan foundation dalam waktu lama," ungkapnya.

Menurutnya, menggunakan make up harus disesuaikan antara kebutuhan dan kecocokan jenis kandungan dalam produk make up.

Karena dampaknya akan mengakibat pemakaian produk dengan fungsi serupa walau jenis berbeda pada waktu-waktu selanjutnya.

Dalam menggunakan skin care juga perlu diimbangi dengan kebutuhan masing-masing kulit wajah untuk membantu menambah asupan nutrisi.

Ketika ingin beraktivitas seharian di luar ruangan, Nita cenderung menggunakan day cream saat pagi hari serta cream penunjang proteksi kulit wajahnya dari paparan sinar matahari.

"Serta bawaan lahir kalau di luar ruangan dan panas, biasanya kulit saya memerah seperti tipis. Kalau masuk ruangan, kulit wajah akan normal kembali," katanya.

Kalau menggunakan skincare yang cocok untuk kulit wajah, lebih baik tribuners meneruskan pemakaian serta menghindari paksaan produk dengan efek samping rusak tekstur kulit wajah.

Kata dia, alangkah baiknya sebelum menggunakan produk tertentu baca dengan teliti artikel-artikel tentang kebutuhan kulit wajah tribuners melalui internet.

Informasi yang cukup, dan perhatian terhadap kulit dari waktu ke waktu pada tiap musimnya akan membantu kesehatan kulit wajah.

Mengantisipasi dengan langkah-langkah yang tepat dapat mencegah terjadinya permasalahan kulit wajah berpotensi jangka panjang.

Baca juga: Bek Barcelona Herard Pique Berpisah Dengan Shakira, Ketahuan Selingkuh

Baca juga: Sosok Desy Ratnasari Dimata Nassar: Ngak Boleh Sembarangan

Baca juga: Preview Serta Prediksi Susunan Pemain Dan Skor Timnas Hungaria vs Inggris Malam Ini

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved