Tanoto Foundation Investasi Rp450 Miliar untuk Dukung Pemerintah Tingkatkan Pendidikan

Tanoto Foundation telah menginvestasikan lebih dari Rp450 miliar untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Bupati Batanghari Fadhil Arief bersepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan Tanoto Foundation dalam mengembangkan guru profesional melalui Program PINTAR dengan mengunjungi langsung kantor pusat Tanoto Foundation di Jakarta, Kamis, (2/6). 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M Ari Widowati menyebut sejak tahun 2018 sampai saat ini, Tanoto Foundation telah menginvestasikan lebih dari Rp450 miliar untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas lingkungan belajar baik di pendidikan usia dini maupun pendidikan dasar, salah satunya di Batanghari.

“Secara khusus ada 651 guru dari 85 sekolah di Batanghari yang sudah mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari Program PINTAR. Dampaknya, lebih dari 5.800 siswa mendapatkan pembelajaran berkualitas untuk mendukung pengembangan potensi terbaik mereka,” jelas Ari.

Ari menuturkan ada empat program utama kelanjutan dari Program PINTAR di Batanghari.

Pertama, penguatan KKG dan MGMP melalui pendampingan dan pemantauan perencanaan, implementasi dan evaluasi oleh Dinas Pendidikan dan Tanoto Foundation.

Kedua, memfasilitasi pertemuan rutin bulanan guru, fasilitator derah, dengan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pembelajaran secara berkelanjutan.

Ketiga, penguatan koordinasi antara Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan untuk memastikan program berjalan optimal.

Keempat, pendampingan perencanaan kebijakan pendidikan berbasis data untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya indikator sukses pendidikan berkualitas.

“Tanoto Foundation berkomitmen menjadi katalisator perubahan dengan terus mendorong terjadinya pendidikan berkualitas, yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” demikian kata Ari.

Baca juga: Tanoto Foundation Dukung Penyiapan Calon Guru Berbudaya Perbaikan Kualitas Berkelanjutan

Baca juga: Tanoto Foundation Luncurkan e-Pintar untuk Digitalisasi Pelatihan Guru dan Kepala Sekolah

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved