Berita Sungai Penuh

Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia Seri 2 akan Digelar di Kota Sungai Penuh

Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) seri 2 akan digelar di kota Sungaipenuh. Event nasional yang dimulai pada 10 - 12 Juni 2020 diikuti oleh

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ketua Pelaksana, Donfitri Jaya 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) seri 2 akan digelar di kota Sungaipenuh. Event nasional yang dimulai pada 10 - 12 Juni 2020 diikuti oleh berbagai atlet se Indonesia.

Ketua Pelaksana, Donfitri Jaya dikonfirmasi mengatakan, TROI seri 2 akan berlangsung selama 3 hari mulai 10 sampai 12 Juni. Dimana lokasi take off di Bukit Padon, Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungaipenuh.

"Bukit berketinggian 1260 mdpl yang memanjang utara selatan ini, tepat di atas Kota Sungai Penuh. Lokasi pendaratan berada di sisi timur Bukit Padon dan berketinggian sekitar 800 m mdpl," ujar Donfitri, Kamis (2/6/2022).

Lokasi Bukit Padon ini memang menantang dan indah, Lembah Kerinci yang menampilkan hamparan Kota Sungai Penuh dan Danau Kerinci menjadi pemandangan utama lokasi ini. Kesejukan di atas bukit ini cukup terasa.

Akses untuk menuju lokasi lepas landas sudah cukup bagus, meskipun belum seluruhnya beraspal. Dalam kondisi normal, perjalanan ke puncak Bukit Padon menggunakan kendaraan roda empat dari pendaratan, dapat ditempuh dalam waktu 10 menit.

Tidak jauh dari Kota Sungai Penuh terdapat Gunung Kerinci yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera. Gunung ini mempunyai tinggi 3805 m dpl dan masuk di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat.

"Ini kali pertama event nasional paralayang digelar di Kota Sungaipenuh. Dimana saat ini wali kota sungaipenuh pak Ahmadi Zubir," katanya.

Ia juga menyebutkan, nanti para peserta akan datang ke sungaipenuh dengan pesawat Hercules. Pesawat akan mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci pada 9 juni nanti.

"Selain paralayang juga akan digelar hari bakti TNI AU, berbagai kegiatan akan digelar," sebutnya.

Untuk Kejuaraan TROI seri 2 ini berbagai kategori lomba dipertandingkan. Yakni, ketepatan mendarat Putra Yunior, ketepatan mendarat putri Yunior, ketepatan mendarat TNI-Polri Umum, ketepatan mendarat tandem dan ketepatan mendarat gontale umum.

"Nanti juga akan ditampilkan paramotor," pungkasnya.

Simak berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News

TONTON misteri kematian bocah di Bungo oleh Bujang Tuo pecinta Janda

Baca juga: Warga Kumun Debai Sungai Penuh Tutup Lokasi Pembuangan Sampah

Baca juga: CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Semakin Bergaya

Baca juga: PPIAUD Indonesia Laksanakan Kegiatan Laporan Program Kerja

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved