Berita Sungai Penuh

Dua Destinasi di Kota Sungai Penuh Masuk Nominasi API 2022

Dua Destinasi Pariwisata Kota Sungai Penuh berhasil masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2022. Yakni Festival Kediri Sko dan De

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dua Destinasi Pariwisata Kota Sungai Penuh berhasil masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2022. Yakni Festival Kediri Sko dan Depati Coffee kategori Ekowisata terpopuler di Kota Sungaipenuh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungaipenuh melalui Kabid Pariwisata, Winny Anggraini dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia menyebutkan, bahwa dua destinasi yang ada di Kota Sungaipenuh masuk nominasi API tahun 2022.

Winny mengapresiasi kepada dua pengelola Festival Kenduri Sko dan pelopor Depati VII Coffee. Dimana pada tahun ini berhasil masuk nominasi API Awards.

Ia mengatakan, Festival Kenduri Sko masuk nominasi kategori event pergelaran seni budaya masyarakat Sungaipenuh-Kerinci. Sementara, Depati VII Coffee kategori Ekowisata.

Mengenai hal ini sebutnya, pihaknya Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kota Sungaipenuh telah menyampaikan kepada pengelola Festival Kenduri Sko dan Depati VII Coffee terkait capaian luar biasa tersebut.

"Kota Sungaipenuh berkesempatan memperoleh API 2022 untuk kedua kategori Terpopuler. API 2022 membuka polling lewat SMS atau pesan singkat," ujarnya, Kamis (2/62022) .

Polling SMS ini berlangsung dari 1 Juli 2022 hingga 31 Oktober 2022. Masyarakat cukup ketik API 14D dan dikirim ke nomor 99386. Ini merupakan kategori nominasi festival Kenduri Sko.

Sedangan kategori Ekowisata nominasi Depati VII Coffee, masyarakat Sungaipenuh-Kerinci cukup mengetik API 9B dan dkirim ke nomor 99386. Selain dukungan sms, juga bisa melalui like di Instagram @ayojalanjalanindonesia dan @apiaward.

"Kita berharap event Festival Kenduri Sko dan Ekowisata Depati VII Coffee bisa meraih API 2022. Kita mengajak masyarakat untuk mengirim SMS polling, agar kedua nominasi bisa jadi pemenang," ujar Winny.

Simak berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News

TONTON misteri kematian bocah di Bungo oleh Bujang Tuo pecinta Janda

Baca juga: Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia Seri 2 akan Digelar di Kota Sungai Penuh

Baca juga: Warga Kumun Debai Sungai Penuh Tutup Lokasi Pembuangan Sampah

Baca juga: CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Semakin Bergaya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved