Berita Muaro Jambi

Pilkada 2024, KPU Muaro Jambi Usulkan Rp 42 Miliar Lebih

Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 masih lumayan lama, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi sudah menyusun anggaran.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUZAKKIR
Ketua KPU  Muaro Jambi Elfi Prasatia 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 masih lumayan lama, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi sudah menyusun anggaran.

Ketua KPU  Muaro Jambi Elfi Prasatia ketika dikonfirmasi menyebut jika dalam pilkada 2024 mendatang, pihaknya mengusulkan angaran Rp 42.133.587.000. Usulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan Pilkada tahun 2017 lalu.

"Anggaran itu telah kita ajukan ke Pemda, nantinya tentu akan dilakukan audiensi dan pembahasan terhadap angka ini," kata Elfi.

Menurutnya, angka ini masih bisa berubah setelah dilakukan pembahasan nantinya. Seperti sebelumnya, setelah dilakukan rasionalisasi, final anggaran Pilkada tahun 2017 lalu hanya Rp 22 Miliar.

"Anggaran terbesar itu akan digunakan untuk penyelenggara dan juga surat suara," jelasnya.

Kendati demikian, tidak semua biaya itu dibebankan ke KPU kabupaten, ada yang dihandle oleh KPU Provinsi seperti honorium petugas KPPS dan keamanan TPS.

"Terlebih lagi kta diminta memberikan honor petugas tertinggi padaPillada kalau ini. Prosesnya masih berjalan, saat ini honor petugas tiga kali lipat dari sebelumnya karena memang beban tugasnya berat," ungkapnya.

Dia menyebutkan, kenapa angka ini lebih tinggi karena pada pemilihan serentak tahun lalu anggaran untuk Covid-19 ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

Sementara ajuan anggaran saat ini bersamaan dengan pengajuan pemilihan serentak di masa pandemi covid-19.

"Saat ini kita masih menunggu audiensi dari Pemerintah. Terlebih lagi kepada Pj Bupati, untuk kita sampaikan," pungkasnya.

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri FGD Bersama Tiga Menteri

Baca juga: Sekda Sarolangun Lantik 272 Pejabat Fungsional, Kesejahteraan Masih Sama

Baca juga: Trans Siginjai Sampai ke Candi Muara Jambi, Ini Kata Anggota DPRD Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved