Berita Jambi

Kadinsos Ungkap Alasan Warga Kota Jambi Terdampak Banjir 24 Mei 2022 Tak Dapat Bantuan

Berita Jambi-Sejumlah rumah warga Kota Jambi tergenang banjir di sejumlah tempat dengan titik tertinggi sekira satu setengah meter

Aryo Tondang/tribunjambi
Warga Jelutung yang rumahnya kebanjiran 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah rumah warga Kota Jambi tergenang banjir di sejumlah tempat dengan titik tertinggi sekira satu setengah meter pada Selasa (24/5/22).

Noviarman, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi berujar kriteria bantuan sosial terdampak banjir disalurkan pada warga dengan rumah terendam banjir yaitu bila durasi genangan sudah 1x24 jam.

"Ketinggian air pada rumah yang terendam banjir tidak menjadi kriteria. Hanya durasi yang menentukan diberi atau tidaknya," ucapnya, saat ditemui Tribun Jambi, Sabtu (28/5/22).

Lalu Pemkot Jambi akan mengeluarkan cadangan beras pemerintah (CBP) apabila daerahnya telah berstatus siaga satu berdasarkan status yang ditetapkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

Kata dia, tim taruna siaga bencana (Tagana) selalu disiapkan untuk memantau lokasi rawan banjir apabila hujan lebat mengguyur.

Mereka akan mendirikan tenda pengungsian bagi warga yang membutuhkan tempat saat rumahnya terendam banjir berdurasi sama dengan syarat bantuan sosial.

Ia mengklaim, biasanya banjir merupakan aliran dari hujan deras, atau luapan Sungai Batanghari.

Namun jika banjir terjadi akibat hujan, maka titik-titik langganan akan tergenang.

Berbeda jika banjir merupakan aliran kiriman dari daerah lain yang teraliri oleh Sungai Batanghari, akan dapat mengakibatkan titik lain ataupun baru dapat terdampak.

(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News 

TONTON pakaian bekas berkualitas di Mal BJ pasar Jambi

Baca juga: Tujuh Rumah Singgah Dinsos Kota Jambi Sudah Siap Digunakan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved