Barcelona

Xavi Hernandez Sudah Tawari Bek Tengah Napoli Kalidou Koulibaly Pindah ke Barcelona

Bos Barcelona Xavi dilaporkan telah menghubungi bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly untuk membahas kemungkinan pindah ke Camp Nou selama jendela trans

AFP
Bomber Barcelona dan Timnas Belanda, Memphis Depay disebut miliki hubungan tak harmonis dengan Xavi Hernandez 

TRIBUNJAMBI.COM - Bos Barcelona Xavi Hernandez dilaporkan telah menghubungi bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly untuk membahas kemungkinan pindah ke Camp Nou selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Senegal kembali menjadi pemain kunci untuk tim Italia-nya selama kampanye 2021-22, menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Koulibaly hanya memiliki sedikit lebih dari 12 bulan tersisa untuk kontraknya di Naples, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya menjelang pasar musim panas.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Napoli akan bersedia menerima bayaran di kisaran € 35m (£ 30m) untuk pemain berusia 30 tahun musim panas ini di tengah minat dari Manchester United dan Chelsea.

Menurut Sport, Barcelona juga sangat tertarik dengan Koulibaly, melihatnya sebagai penandatanganan yang ideal untuk meningkatkan unit pertahanan mereka untuk kampanye 2022-23.

Laporan tersebut mengklaim bahwa bos Barcelona Xavi telah menghubungi bek tengah tersebut untuk membahas kepindahan ke Camp Nou di bursa transfer mendatang.

Namun, raksasa Catalan akan menghadapi sejumlah persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan Juventus, Inter Milan dan Roma telah dikatakan telah mengajukan tawaran kepadanya.

Koulibaly diduga bertekad untuk mengamankan kepindahan ke Camp Nou, dan klub La Liga akan memberikan ruang untuknya dengan pindah pada pemain seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza.

Napoli diperkirakan telah menghargai bek tersebut lebih dari £ 90 juta baru-baru ini pada musim panas lalu, tetapi pakaian Italia itu tidak lagi dalam posisi yang kuat karena lamanya waktu yang tersisa dalam kontraknya.

Koulibaly tampil dalam 27 kesempatan di Serie A selama musim 2021-22, menyumbang tiga gol dan tiga assist, sementara ia membuat tujuh penampilan di Liga Europa.

Secara total, sang bek telah membuat 317 penampilan untuk Napoli sejak tiba dari Genk pada 2014, menyumbang 14 gol dan delapan assist dalam prosesnya.

Barcelona memiliki masalah keuangan yang sedang berlangsung, tetapi klub telah berhasil meringankan masalah mereka dalam beberapa bulan terakhir dan berencana untuk aktif selama jendela transfer musim panas mendatang.

Pasukan Xavi dikatakan akan terus menekan Robert Lewandowski dari Bayern Munich, meskipun mereka mungkin terpaksa melakukan penjualan besar musim panas ini, dengan Frenkie de Jong terus dikaitkan dengan Manchester United selama beberapa minggu terakhir.

Terlepas dari kepergian Lenglet, Umtiti dan Mingueza yang diharapkan, Barcelona memiliki persediaan yang baik di tengah pertahanan mereka, dengan Ronald Araujo baru-baru ini menandatangani kontrak baru, Eric Garcia menikmati musim pertama yang produktif di klub, dan Gerard Pique masih berkontribusi besar di usia 35.

Baca juga: Liverpool Tertarik Kontrak Ousmane Dembele dari Barcelona di Jendela Transfer Mendatang

Baca juga: Mudahnya Berjualan Online Membuat Syaid Muhammad Ogah Membuka Outlet Kuliner

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved