MotoGP 2022

Jelang MotoGP Italia - Fabio Quartararo Makin Percaya Diri, Performa Motor?

Fabio Quartararo masih dalam penampilan yang naik turun, hal itu tak terlepas dari performa motor yang dirasa masih jauh dari harapan.

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram Fabio Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo 

TRIBUNJAMBI.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berharap bisa meraih hasil yang lebih baik jelang balapan seri kedelapan MotoGP Italia 2022.

Fabio Quartararo masih dalam penampilan yang naik turun, hal itu tak terlepas dari performa motor yang dirasa masih jauh dari harapan.

Setelah mencetak kemenangan di Portugal, Fabio Quartararo menunjukkan performa kompetitif pada dua balapan berikutnya di Spanyol dan Prancis.

Sayangnya, laju Fabio Quartararo kerap terhenti saat berada di belakang pembalap lain.

Kesulitan untuk menyalip membuat sang juara bertahan "hanya" mencetak posisi ke-2 dan 4 pada dua balapan terakhir.

Untungnya Fabio Quartararo masih mampu menjaga konsistensi.

Posisi pemuncak klasemen sementara menjadi bukti bagaimana Fabio Quartararo berhasil meminimalisir hasil negatif saat situasi kurang menguntungkannya.

Baca juga: Marc Marquez Diprediksi Menangi MotoGP Italia Meski Fisiknya Belum Fit Sempurna

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil Jordi Amat Jelang Timnas Indonesia vs Bangladesh, Tapi Bukan Untuk Bermain

Kini, Fabio Quartararo berharap bisa mengulangi raihan apik pada seri balap MotoGP Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, 27-29 Mei 2022.

Quartararo mampu mencetak kemenangan di Mugello pada musim lalu dengan gap lebih dari dua detik dari pembalap yang finis di posisi kedua.

Ya, walau lintasan lurus sepanjang 1 kilometer di titik start/finis mengekspos kelemahan Yamaha dalam top speed, Mugello punya rangkaian tikungan mengalir yang menjadi penyeimbang.

Pun demikian halnya dengan Sirkuit Catalunya di Spanyol yang akan menjadi arena balapan MotoGP Catalunya pada pekan berikutnya.

"Mugello dan Catalunya bukan sirkuit yang buruk bagi kami, tetapi jika kami berada di posisi yang buruk, hasilnya akan buruk," kata Fabio Quartararo, dikutip dari Motosan.

"Saya akan bilang kalau kami memiliki start yang bagus dan lap pertama yang hebat, situasi itu bisa mengubah balapan kami."

"Mari kita lihat bagaimana hasilnya nanti, tetapi saya pikir dua balapan berikutnya akan sulit," ujar pembalap asal Prancis itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved