Real Madrid

Carlo Ancelotti Percaya Diri Bakal Bikin Sejarah Liga Champions di Final Melawan Liverpool

Carlo Ancelotti akan mencari untuk memenangkan Liga Champions untuk keempat kalinya sebagai manajer ketika Real Madrid menghadapi Liverpool

IG @mrancelotti
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti cukup konservatif musim ini karena dia tidak menunjukkan banyak kepercayaan pada pemain cadangannya 

TRIBUNJAMBI.COM - Carlo Ancelotti akan mencari untuk memenangkan Liga Champions untuk keempat kalinya sebagai manajer ketika Real Madrid menghadapi Liverpool di final Sabtu di ibukota Prancis.

Pelatih asal Italia itu memimpin AC Milan meraih dua Piala Eropa selama memimpin raksasa Serie A, mengamankan trofi pada 2002-03 dan 2006-07.

Sementara itu, pelatih kepala berpengalaman mengangkat Piala Eropa 2013-14 selama masa jabatan pertamanya sebagai pelatih Real Madrid berkat kemenangan 4-1 atas Atletico Madrid di final.

Ancelotti akan berusaha untuk menciptakan sejarah Liga Champions akhir pekan ini, karena ia ingin mengangkat trofi untuk keempat kalinya sebagai pelatih kepala.

Manajer Real Madrid saat ini sejajar dengan Bob Paisley dan Zinedine Zidane dengan tiga Piala Eropa, sementara Alex Ferguson, Pep Guardiola, Jose Mourinho dan Brian Clough termasuk di antara mereka yang telah memenangkan dua.

Ancelotti juga memimpin Los Blancos meraih gelar La Liga musim ini, mengamankan trofi pada akhir April, dengan tim akhirnya menyelesaikan 13 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Pelatih asal Italia itu kini telah memenangkan La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA selama dua masa melatih raksasa ibu kota.

Ancelotti kembali ke Bernabeu musim panas lalu setelah menghabiskan 18 bulan di Everton, dan dia telah menang 38 kali, seri delapan kali dan kalah sembilan kali dari 55 pertandingannya di Real Madrid musim ini.

Manajer berpengalaman baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia kemungkinan akan pensiun begitu dia meninggalkan Real Madrid, tetapi dia akan siap untuk menghabiskan "10 tahun lagi" bertanggung jawab atas klub jika diperlukan.

"Setelah periode ini di Real Madrid, kemungkinan saya akan pensiun. Tetapi jika Real Madrid ingin saya berada di sini selama 10 tahun lagi, saya akan berada di sini selama 10 tahun lagi," kata Ancelotti kepada Amazon Prime Video.

"Saya ingin bersama cucu-cucu saya, berlibur dengan istri saya. Ada begitu banyak hal yang harus saya lakukan sehingga saya harus mengesampingkannya. Ada banyak tempat yang belum pernah saya kunjungi.

"Saya belum pernah ke Australia. Saya belum pernah ke Rio de Janeiro. Saya ingin lebih sering mengunjungi saudara perempuan saya. Sayangnya Anda tidak dapat melakukan semuanya, jadi pada hari saya pensiun, saya akan memiliki semua ini. melakukan."

Ancelotti, bagaimanapun, mengatakan bahwa dia akan terbuka untuk melatih tim nasional di masa depan, dengan satu-satunya pengalaman internasional sebelumnya datang sebagai asisten manajer untuk Italia pada awal 1990-an.

"Mengapa tidak? Saya akan senang, tentu saja. Kanada telah melakukannya dengan sangat baik baru-baru ini," kata pelatih asal Italia itu ketika ditanya tentang mengelola Les Rouges, yang akan hadir di Piala Dunia 2022.

Real Madrid harus mengalahkan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City di babak sistem gugur Liga Champions musim ini untuk melaju ke final.

Baca juga: Kemenangan Liga Konferensi Eropa AS Roma Dapat Mengubah Pikiran Paulo Dybala

Baca juga: Cetak 6 Gol Dalam 1 Laga, Julian Alvarez Bakal Bersaing Dengan Haaland di Manchester City

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved