Berita Kota Jambi

Satu Titik Kecamatan Pasar Kota Jambi Tergenang Air Hanya Selama Hujan Mengguyur

Mursida, Camat Pasar Kota Jambi mengatakan banjir terjadi pada salah satu kelurahan wilayah kerjanya bersamaan saat dirinya tengah berdinas

tribunjambi/Monang Widyoko
Camat Pasar Jambi Mursida 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mursida, Camat Pasar Kota Jambi mengatakan banjir terjadi pada salah satu kelurahan wilayah kerjanya bersamaan saat dirinya tengah berdinas di luar provinsi kemarin (24/5/22).

"Saat hujan deras, saya langsung turunkan tim kecamatan, dan lurahnya pun memantau wilayahnya. Saya dikirimkan video satu titik banjir terjadi di Terminal Rawasari yang tengah ada galian pipa untuk Ipal," ungkapnya, RabuRabu (25/5/22) melalui telepon.

Namun saat hujan yang turun akibatkan banjir tersebut berhenti, maka surut pula genangan air di Terminal Rawasari Kelurahan Sungai Asam tersebut.

Kata dia, ketinggian air mencapai selutut orang dewasa, dan daerah tersebut juga merupakan titik lama yang kerap terendam genangan banjir.

Setelah itu tidak ada lagi laporan banjir yang terjadi di Kecamatan Pasar Jambi dari para RT hingga lurahnya.

Menurut Mursida, setelah usai penggalian pipa Ipal kemungkinan banjir dapat diatasi karena tidak adanya tempat pengunpulam genangan air.

Ia mengatakan kalau seluruh kelurahan melakukan gotong royong pada setiap pekannya.

Menurut ia, banjir di kecamatannya yang tidak separah daerah lain maupun waktu-waktu terdahulu merupakan buah program yang terus berinovasi.

"Baik itu program Pakar Kasih, Bangkit Berdaya, maupun inovasi kecamatan yang bernama Pasar Bersih Gang Sempit Sungai Bebas dari Sampah (Pasbergas)," klaimnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Camat Sebut Kelurahan Jelutung Kota Jambi Merupakan Lokasi Banjir Terlama

Baca juga: Klinik Utama Emerald Clinic & Diagnostik Jambi Sediakan Layanan Medical Check Up Hingga Estetika

Baca juga: Fraksi PKB di DPRD Provinsi Jambi Dukung Perda Inisiatif Tentang Ponpes

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved