Berita Jambi

Toreh Prestasi di SEA Games Vietnam, Melisa: Terima Kasih Masyarakat Jambi

Melisa Try Andani kembali toreh prestasi dengan menyabet medali perak di even SEA Games 2021 Vietnam.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/FITRI AMALIA
Melisa Try Andani atlet Wushu Jambi yang berlaga di SEA Games Vietnam belum lama ini. 

TRIBUNJAMBI.COM - Melisa Try Andani kembali toreh prestasi dengan menyabet medali perak di event SEA Games 2021 Vietnam.

Prestasi atlet Wushu asal Jambi ini patut dibanggakan, mengingat dia merupakan debutan di event terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini Melisa telah kembali ke tanah kelahiran dan menceritakan pengalaman selama bertanding di sana.

Melisa mengatakan ini kali pertama mengikuti ajang SEA Games dan dia bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih.

"Alhamdulillah gak disangka-sangka bisa masuk ke final dan bisa mendapatkan medali perak itu perjuangannya sangat-sangat luar biasa," ujar peraih emas PON Papua ini, Minggu (22/5/2022).

Dia menceritakan perasaannya sebelum bertanding. Melisa mengatakan rasa deg degan khawatir sebelum bertanding pasti ada.

"Semua lawan itu berat yang jelas, jadi siapapun lawan itu mereka sama-sama latihan, sama dengan kita, sama-sama melakukan persiapan dan yang pasti rasa deg degan itu pasti ada cuman mau gimana pun apapun yang kita lakukan kita balik ke tujuan awal kita apa, kita di situ untuk apa, bertanding, ya udah hadapin apapun yang ada di depan mata," tegasnya.

Pada babak final, atlet Wushu asal Jambi tersebut melawan atlet tuan rumah. Saat bertanding tribun penonton penuh dengan pendukung Vietnam tetapi hal tersebut tidak membuatnya goyah dan bertanding maksimal di atas matras.

"Jadi di situ Aku harus semangat jadi yang tadinya aku jatuh, malah itu yang menguatkan Aku bisa bangkit lagi, Ayo paksa paksa paksa dan Alhamdulillah aku masih bisa bertahan sampai akhir pertandingan," kenangnya.

Bertanding dengan atlet dunia menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Melisa, terutama saat dia berhasil mengibarkan bendera merah putih.

Saat Melisa naik ke podium mengambil mendali perak kebanggaan yang dia rasakan tidak dapat dikatakan lagi. Bisa memeluk bendera Indonesia di atas podium membuat Melisa merinding.

"Itu rasanya merinding banget kita bisa membawa bendera Indonesia aja sudah bangga Apalagi kita bisa naik ke podium membawa Bendera Indonesia dan bisa mengibarkan, itu sangat-sangat luar biasa," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Melisa juga mengucapkan terima kasih pada semua yang telah mensupportnya dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah kayak di PON sebelumnya belum pulang sudah ada yang kirim karangan bunga di rumah, banyak yang kirim ini kirim itu nggak bisa dibalas dengan yang seperti apa yang paling penting itu saya ucapkan terima kasih sekali untuk masyarakat kota Jambi, dan semuanya masyarakat Indonesia siapapun lah itu yang telah mendoakan dan mengirim apapun itu ke rumah. Terima kasih sekali semoga kalian diberikan kelancaran rezeki juga," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sebelum Tancap Gas Bachyuni Deliansyah akan Kumpulkan Semua Pejabat di Muaro Jambi

Baca juga: Jadi Pj Bupati. Bachyuni Deliansyah Fokus Lanjutkan Pembangunan Muarojambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved