FK Senica

Egy Maulana Vikri & Witan Sulaeman Fokus SEA Games, FK Senica & SKF Sered Didepak dari Liga Fortuna

K Senica yang merupakan klub tempat berkarier Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akhirnya diputuskan didepak dari Liga Fortuna

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
IG @witansulaiman_
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di timnas Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM - FK Senica yang merupakan klub tempat berkarier Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akhirnya diputuskan tak lagi berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Slovakia atau Liga Fortuna.

Hal itu karena klub asal Zahorie itu tidak berhasil memenuhi tuntutan lisensi yang diwajibkan pihak penyelenggara, membuat FK Senica didegradasi.

Selain itu, masalah utang berkepanjangan dan ketidaksanggupan membayar utang-utang tersebut juga menjadi masalah yang dihadapi FK Senica.

Selain FK Senica, klub sepak bola Slovakia SKF Sered juga tidak akan melanjutkan di Liga Fortuna musim depan.

Manajemen tim tidak mengajukan banding setelah lisensi tidak diberikan dan berakhir di kompetisi tertinggi.

Badan pertama dari Komisi Lisensi SFZ mengumumkan pada hari Jumat terakhir di bulan April bahwa, selain FK Senica, mereka tidak memberikan lisensi untuk musim berikutnya dari Liga Fortuna untuk SKF Sered.

Klub itu awalnya dianggap menyelesaikan situasi yang sulit, tetapi pada akhirnya memutuskan untuk tidak mengajukan banding, yang berarti bahwa itu akan berakhir di antara elit liga Slovakia setelah empat tahun.

 

Baca juga: Nasib Klub Egy Maulana Vikri FK Senica Makin Suram, Masuk Daftar Degradasi Dari Asosiasi

Baca juga: FK SENICA Klub Egy Maulana Vikri Didegradasi, Tidak Dapat Lisensi Klub Profesional

 

“Berdasarkan fakta bahwa KF Sered sudah lama tidak dapat menyediakan kriteria infrastruktur untuk beroperasi di Liga Fortuna, manajemen klub memutuskan untuk tidak mengajukan banding ke komite banding tingkat kedua SFZ Licensing System."

"Dia pasti akan menyelesaikan persyaratan keuangannya dan Sereď akan terus bermain di liga di mana dia akan dipindahkan, ”MY Nitrianske noviny mengutip manajer umum klub, Marian Erny, dilansir dari Sport Aktuality, Rabu (18/5/2022).

Seperti yang telah diinformasikan Sport SK, jika tidak memberikan lisensi kepada FK Senica dan SKF Sered, jalan menuju ke luar Liga Fortuna terbuka.

SKF Sered telah aktif di kompetisi tertinggi terus menerus sejak musim 2018/2019, tetapi karena kondisi stadion tuan rumah yang tidak memuaskan, ia harus bermain di stadion lain.

Oleh karena itu SKF Sered muncul di Nitra, Zlate Moravce, Spartak Trnava dan bahkan sekali di Pasienky Bratislava.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved