Berita Muarojambi

Belasan Peserta Lelang Jabatan di Pemkab Muaro Jambi Gagal Melaju

Sebanyak 16 orang peserta lelang jabatan atau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Muaro Jambi gagal melaju.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
Tribun Pekanbaru/Grafis/Riolis
Ilustrasi lelang jabatan. 

Laporan wartawan Tribun Jambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Sebanyak 16 orang peserta lelang jabatan atau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Muaro Jambi gagal melaju ketahapan selanjutnya.

Dari 36 yang mendaftarkan diri ke panitia, saat ini hanya 20 orang yang lolos ke tahap selanjutnya. 

Berdasarkan salinan surat keputusan panitia pelaksana, ASN yang gugur itu terhalang dalam tahapan penulisan makalah dan wawancara.

Dari lima jabatan yang dilelang, saat ini masing-masing jabatan yang tersisa hanya empat orang.

Sebelumnya, posisi paling banyak peminat lelang jabatan kali ini ialah Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 12 orang peserta, kemudian Dinas Kominfo 7 orang peserta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 7 orang peserta, Dinas Lingkungan Hidup 4 orang peserta dan Staf Ahli Bupati sebanyak 6 orang.

Untuk peserta yang tersisa saat ini seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dari empat ASN yang bertahan, Firdaus, S.Ag yang saat ini menjabat sebagai sekdis Dinas Pendidikan ada diposisi teratas dengan jumlah nilai 60.74. kemudian disusul oleh Jesman Gultom dengan nilai 59.75. Posisi ketiga ada nama Dr. Ahmad Ridwan, Asisten II Pemkab Muaro Jambi dengan skor 59.74, dan di posisi terakhir ada Akhmad Sanusi dengan nilai 59.15.

Baca juga: Aturan Baru Angkutan Truk Batu Bara di Jambi, Perusahaan Bertanggungjawab Pemeliharaan Jalan

Kemudian Dinas Komunikasi dan Informatika, Faisal Harahap menempati urutan pertama dengan raihan nilai 62.00. Di posisi kedua, ada Dicky Ferdiansyah dengan nilai 60.11. Di urutan ketiga, ada Dodi Dorista dengan nilai 58.03, dan di posisi keempat ada Hudari dengan raihan nilai 57.73.

Sedangkan untuk Dinas Ketahanan Pangan, nama Ardanus nangkring di posisi pertama dengan raihan nilai tertinggi sebesar 62.16. Di posisi kedua, ada Musliadi, dengan raihan nilai 61.08, sedangkan untuk urutan ketiga ditempati Asrizal dengan nilai 59.93. Di posisi terakhir, ditempati oleh Syafrudin dengan raihan nilai 59.90.

Sementara untuk Dinas Lingkungan Hidup, nama Alfian Fahmi menempati urutan peraih nilai tertinggi. Sekretaris DLH Muarojambi ini meraih nilai 62.00. Di posisi kedua, ada nama Evi Syahrul, pria yang saat ini menjabat Kabid Penataan DLH Provinsi Jambi ini meraih nilai 61.91. Sedangkan di posisi ketiga, ada M. Yakin dengan nilai 61.88, dan di urutan terakhir ada nama Royan dengan nilai 60.03.

Untuk posisi Staf Ahli Bupati Bidang  Politik, Hukum dan Pemerintahan, nama Kasyful Iman berada di posisi pertama dengan nilai 60.87. Di posisi kedua, ada nama Aprisal dengan nilai 60.39, disusul oleh Sukisno dengan nilai 59. 88. Untuk posisi keempat, ada nama Mustohari dengan nilai 58.00.

Baca juga: Pendaftaran Lelang Jabatan di Muaro Jambi Ditutup, Puluhan Pejabat Ikut Daftar

Nama- nama yang lulus ini telah diumumkan pada 16 Mei yang lalu. Selanjutnya, sesuai tahapan yang telah ditetapkan, peserta yang lulus 4 besar ini akan mengikuti tahap selanjutnya yakni Assesment Test (uji kompetensi) selama 3 hari yakni sejak 17-19 Mei 2022.

"Selanjut, pada tanggal 20 Mei para peserta ini akan mengikuti tes kesehatan. Sedangkan hasil akhir akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2022," tulis isi surat tersebut. (*)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved