Berita Muarojambi

Masnah Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat 4 Desa di Jaluko

Berita Muarojambi-Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro kembali menghadiri pengukuhan pemangku adat dan Pelantikan ketua Tim penggerak PKK..

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
Muzakkir/tribunjambi
Masnah 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro kembali menghadiri pengukuhan pemangku adat dan Pelantikan ketua Tim penggerak PKK empat desa di Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (17/5).

Dalam hal ini, Kepala Desa yang baru terpilih dalam ajang Pilkades 28 Maret lalu dilantik sebagai pemangku adat.

Kades ini mendapat gelar sebagai Datuk Penghulu.

Ada empat Kepala desa yang dikukuhkan sebagai Datuk Penghulu, yaitu Pematang Jering, Desa Sembubuk, Desa Mendalo Darat dan Desa Rengas Bandung.

Pelantikan yang digelar di Desa Petang Jering itu juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan , Husairi, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, beberapa kepala OPD dan ratusan masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Selain mengukuhkan kades dan PKK, bupati Muaro Jambi juga melantik lima anggota BPD Desa Sarang Elang Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Desa Pematang Jering Rasyid dalam sambutannya menyebut jika dulunya Desa Pematang Jering termasuk desa yang terisolir bahkan jarang dikunjungi oleh orang luar.

Namun seiring waktu berjalan, Desa Petang Jering dan desa sekitar mulai berkembang.

Bahkan sampai sekarang, desa ini merupakan pemasok ikan terbesar di Provinsi Jambi.

"Terima kasih pak Gubernur (diwakili Staf Ahli Gubernur, red). Ibuk bupati sudah hadir dalam kegiatan kami pado hari iko," kata Kades Pematang Jering, Rasyid.

Dia berharap ke depan Desa Pematang Jering dan desa sekitar diperhatikan oleh pemerintah, baik itu dari Kabupaten Muaro Jambi maupun pemerintah Provinsi Jambi. (*)

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News 

TONTON detik-detik Truk dan Kontainer tabrakan di Boyolali

<

Baca juga: Sudah Dua Santri di Muarojambi Positif Hepatitis Ini Kata Kadisdik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved