Berita Sungai Penuh

Pemkot Sungai Penuh akan Siapkan Beasiswa Bagi Para Penghafal Al Quran

Pemkot Sungai Penuh akan menyiapkan Beasiswa bagi para penghafal Al Quran di Kota Sungai Penuh.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pemkot Sungai Penuh akan Siapkan Beasiswa Bagi Para Penghafal Al Quran 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemkot Sungai Penuh akan menyiapkan Beasiswa bagi para penghafal Al Quran di Kota Sungai Penuh.

Hal ini disampaikan Wako Ahmadi saat menghadiri Tasyakuran Khotmil Al-Quran Hafidz/Hafidzah 30 Juz Se-Kecamatan Koto Baru, Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan, tujuan pemberian beasiswa tersebut agar generasi muda di Kota Sungai Penuh termotivasi untuk mempelajari dan mendalami Al Quran serta untuk meningkatkan pendidikan keagamaan.

"Pemkot Sungai Penuh akan menyiapkan beasiswa bagi anak-anak kita para penghafal Al Quran untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi terutama pada bidang keagamaan," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat kepada Santri/Santriwati yang telah di Wisuda Khatam Al-Quran 30 Juz di Pondok Pesantrennya masing-masing.

"Selamat kepada anak-anakku. Semoga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun daerah. Tetap jaga hafalan dan terus meningkatkan pengetahuannya tentang agama islam," ucap Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi juga mengungkapkan rasa bangga kepada santri/santriwati yang telah menyelasaikan hafalan Al-Qur'an 30 Juz.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa bisa berada ditengah-tengah para penghafal Al-Qur'an. Saya merasa bangga dan terharu kepada anak-anak kita semua. Ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah saya lihat," ungkap Wako Ahmadi.

Sebanyak 29 orang Santri/Santriwati se-Kecamatan Koto Baru telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an 30 Juz di Ponpes yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tas Christian Dior hingga Make Up Dior Jadi Seserahan Chevra Yolandi untuk Via Vallen

Baca juga: Ini Fakta Baru Jambret yang Ditembak Mati Saat Tombak Kanit Resmob Polda Jambi

Baca juga: Manisnya Bisnis Rokok Tingwe

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved