Manchester City

Man City Konfirmasi Kedatangan, Erling Haaland Akan Ucapkan Selamat Tinggal pada Borussia Dortmund

Manchester City telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak Erling Haaland

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
IG @erling.haaland
Erling Braut Haaland di Borussia Dortmund 

TRIBUNJAMBI.COM - Manchester City telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak Erling Braut Haaland musim panas ini, dengan tunduk pada 'persyaratan final' klub dengan sang striker.

Pemain berusia 21 tahun itu akan pindah ke Stadion Etihad pada 1 Juli setelah The Citizens mengaktifkan klausul rilis 60 juta euro dalam kontrak pemain.

Sekitar pukul 13:30 GMT waktu setempat pada hari Selasa, manajer Man City, Pep Guardiola ditanyai oleh wartawan pada konferensi pers tentang potensi kedatangan Haaland, tetapi bersikeras bahwa dia "tidak diizinkan" untuk berbicara sampai kesepakatan selesai.

Namun, hanya dua jam kemudian, Man City kini telah merilis pernyataan di situs resmi mereka yang mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dibuat untuk merekrut pemain internasional Norwegia musim panas ini.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," demikian bunyi pernyataan Man City.

"Transfer tetap tunduk pada persyaratan finalisasi klub dengan pemain."

Pada hari Senin, Haaland diketahui telah melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Erasmus di Brussels, di mana ia menjalani dan lulus tes medis sebelum kembali ke Borussia Dortmund.

Erling Braut Haaland di Borussia Dortmund fg
Erling Braut Haaland di Borussia Dortmund fg (IG @erling.haaland)

Sementara persyaratan belum diselesaikan, striker tersebut diduga akan menandatangani kontrak lima tahun hingga Juni 2027.

Dia akan menghasilkan sekitar 375.000 poundsterling per minggu, sama dengan penghasil tertinggi klub Kevin De Bruyne.

Kesepakatan uang besar Man City membuat mereka akhirnya merekrut penerus striker klub Sergio Aguero, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu sebelum mengumumkan pengunduran dirinya pada Desember 2021 karena masalah kesehatan.

Haaland sekarang akan mengikuti jejak ayahnya Alf-Inge Haaland, yang bermain untuk The Citizens antara tahun 2000 dan 2003.

Mantan striker Molde dan Red Bull Salzburg itu telah mencetak 85 gol dalam 88 penampilan untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi, termasuk 28 gol dalam 29 pertandingan musim ini.

Haaland akan dapat mengucapkan selamat tinggal pada 'Tembok Kuning' yang terkenal di Westfalenstadion dalam pertandingan terakhirnya untuk BVB ketika mereka menjamu Hertha Berlin di Bundesliga pada hari Sabtu.

 

Baca juga: Man City Bakal Makin Menakutkan Setelah Erling Braut Haaland Resmi Masuk Klub

Baca juga: Manchester City Terkonfirmasi Sudah Capai Kesepakatan dengan Mesin Gol Borussia Dortmund

 

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved