DPRD Provinsi Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Dinkes Koordinasi Hingga ke Kabupaten Terkait Hepatitis Akut

Ketua DPRD Provinsi Jambi juga meminta kepada OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi untuk cepat merespon intruksi pemerintah pusat soal Hepatitis

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Samsul Bahri/tribunjambi
Edi Purwanto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyakit Hepatitis Akut diminta untuk dapat di proteksi sejak dini sehingga tidak ada kasus hepatitis akut terjadi di Jambi. Terhadap hal ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi juga meminta kepada OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi untuk cepat merespon intruksi pemerintah pusat.

Edi Purwanto meminta landing sektor yang menangani terkait soal penyakit dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Janbi untuk lebih cermat. Terlebih kata Edi Purwanto, Kepala Dinas Kesehatan yang baru diharapkan utnuk lebih cepat dan teliti dalam menanggani kasus ini.

"Kita minta OPD cepat merespon intruksi dari pemerintah pusat. Landing sektornya dengan kepala dinas baru bisa lebih cepat, lebih cermat, lebih teliti lagi. Sehingga jangan sampai ada masyarakat kena hepatitis tapi tidak terdata,"terangnya.

Disisi lain, Edi Purwanto menegaskan bahwa jika tidak ada treatmen khusus yang dilakukan, maka ini akan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat dan tentu ini akan berbahaya. Terhadap hal ini, Pemerintah diharapkan untuk dapat memprotek sedini mungkin kasus hepatitis akut ini.

"Kita minta kepala dinkes untuk segera koordinasi dengan dinkes kabupaten kota untuk merespon intruksi dari pemrintah pusat. Nanti juga kemungkinan komisi 4 DPRD akan memanggil dinkes terkait soal ini,"pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Menyikapi Teror Ketakutan Hepatitis Akut

Baca juga: Cara Mencegah Hepatitis Akut pada Anak, Tetap Lakukan Protokol Covid-19

Baca juga: Diduga Kena Hepatitis Misterirus, Bayi Umur 2 Bulan di Sumatera Barat Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved