Smart Mom

Smart Mom Jambi, Menjaga Menu Makanan Anak Saat Lebaran di Tengah Ancaman Hepatitis Misterius

Melly Miranda, smart mom yang juga berprofesi sebagai dokter mengatakan sangat penting menjaga asupan makanan selama lebaran ini agar terhindar...

ist
Melly Miranda, smart mom Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lebaran Idul Fitri merupakan momen spesial bagi umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Apa lagi momen lebaran Idul Fitri tahun ini bisa di katakan cukup istimewa dengan tidak adanya aturan ketat seperti dua tahun sebelumnya. Selain itu di izinkannya mudik semakin menambah suka cita dalam berlebaran.

Di Indonesia momen Hari Raya Idul Fitri identik dengan menghadirkan berbagai macam makanan lezat baik untuk di konsumsi sendiri maupun untuk di jadikan jamuan tamu yang datang.

Berbagai menu makanan berat seperti rendang, opor hingga kare yang di padukan dengan ketupat ataupun lontong menghiasi setiap rumah.

Selain itu berbagai kue kering dan basah juga tidak ketinggalan hadir selama momen lebaran, makin lengkap dengan hadirnya berbagai minuman soda dengan berbagai merek.

Namun, untuk orang tua yang masih mempunyai anak di bawah umur 17 tahun harus waspada, penyakit Hepatitis misterius yang melanda dunia saat ini seolah menjadi momok setelah Corona.

Uniknya, penyakit ini hanya di temukan pada anak usia 1 bulan sampai 16 tahun.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sudah ada nyaris 300 kasus Hepatitis misterius yang ditemukan di 20 negara. Bahkan WHO menetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) pada 15 April 2022

Melly Miranda, smart mom yang juga berprofesi sebagai dokter mengatakan sangat penting menjaga asupan makanan selama lebaran ini agar terhindar dari penyakit Hepatitis Misterius ini, apa lagi Melly sendiri masih memiliki anak berusia 8 tahun.

"Untuk menghindari penyakit ini, penting sekali kita untuk menjaga kebersihan dan pola makan, khususnya untuk anak," ujarnya Sabtu (7/5/2022).

Ibu dari Hopper Meldy (8 tahun ) ini menitik beratkan pada memilih pola makan selama lebaran.

"Kalau soal kebersihan kita sudah mulai terbiasa semenjak adanya pandemi corona, nah makan ini yang perlu kita perhatikan, apa lagi sekarang momen lebaran."katanya

Agar buah hatinya tetap terjaga kesehatannya wanita berhijab ini membatasi konsumsi kue mentega untuk buah hatinya selama Ramadan, tidak hanya itu dia juga mengurangi mengkonsumsi makanan siap saji.

Dia mengatakan bukanya tidak boleh memakan berbagai kue khas lebaran tersebut namun jumlahnya yang di batasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved