Manchester City

Man City Ikutan Pantau Gelandang Man United di Bursa Transfer Musim Panas Mendatang

Manchester City dilaporkan bergabung dalam perlombaan untuk mengontrak gelandang Manchester United Paul Pogba di jendela transfer musim panas.

IG @paulpogba
Paul Pogba di Manchester United 

TRIBUNJAMBI.COM - Manchester City dilaporkan bergabung dalam perlombaan untuk mengontrak gelandang Manchester United Paul Pogba di jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 29 tahun itu telah memasuki dua bulan terakhir dari kontraknya yang ada dengan Setan Merah dan tampaknya pasti akan menuju pintu keluar ketika masa kontraknya berakhir.

Real Madrid sebelumnya dipandang sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Pogba tetapi seharusnya mengambil kursi belakang sementara mereka memprioritaskan langkah untuk Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe.

Sebelum bergabung kembali dengan Man United, Pogba mencetak 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan untuk Juventus - memenangkan empat gelar Serie A dalam prosesnya - dan dia terus dikaitkan dengan kembalinya ke Turin.

Selain itu, dengan Paris Saint-Germain juga berpotensi melakukan perombakan lini tengah musim panas, Pogba diduga menjadi salah satu dari lima nama dalam daftar keinginan transfer Parisiens.

Namun, Daily Mail melaporkan bahwa Man City malah bisa bergerak untuk pemenang Piala Dunia dalam pergantian peristiwa yang mengejutkan, dengan Pep Guardiola berencana untuk hidup tanpa Fernandinho.

Sementara ia sebagian besar telah diasingkan ke peran bangku musim ini, Fernandinho telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan juara Liga Premier pada akhir kampanye.

Akibatnya, Guardiola diduga telah mengidentifikasi Pogba sebagai kandidat transfer yang ideal menjelang musim 2022-23, dengan pelatih Catalan mencari kunci pas serbaguna di tengah ketidakpastian atas masa depan jangka panjang Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan juga.

Terlepas dari status mereka sebagai saingan berat Man United, laporan itu menambahkan bahwa Pogba tidak akan segera menolak tawaran untuk Man City dan siap untuk mempertimbangkan semua pilihannya sebelum mengambil keputusan.

Sisi Guardiola sudah berada pada posisi yang kurang menguntungkan dalam hal menegosiasikan kepindahan Pogba, dengan aturan Bosman yang menyatakan bahwa mereka tidak dapat membahas transfer sampai dia menjadi agen bebas, sementara klub asing sudah bebas untuk melakukan pembicaraan.

Setelah mengalami cedera betis akhir musim dalam kekalahan 4-0 dari Liverpool bulan lalu, Pogba kemungkinan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Setan Merah dan dikatakan telah meninggalkan grup WhatsApp klub.

Oleh karena itu Pogba bersiap untuk meninggalkan Man United untuk kedua kalinya setelah membuat 233 penampilan selama dua periodenya, mencatatkan 39 gol dan 51 assist dalam prosesnya.

Salah satu dari gol itu dan sembilan dari asis itu tercipta dalam 20 pertandingan Liga Inggris pada musim 2021-22, dengan hanya Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson yang menyiapkan lebih banyak pemain musim ini meskipun bentuk dan cedera Pogba tidak merata.

Pemain internasional Prancis telah memenangkan Liga Europa dan Piala EFL di Manchester United, tetapi Setan Merah diperkirakan akan melakukannya tanpa sepak bola Liga Champions musim depan karena mereka berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier.

Selain Pogba, Juan Mata, Lee Grant, Edinson Cavani dan Jesse Lingard siap untuk meninggalkan klub ketika kontrak mereka berakhir, dan duo defensif Eric Bailly dan Phil Jones diduga memberi tahu rekan satu tim bahwa mereka juga akan pindah ke tempat lain.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tertarik Untuk Datangkan Bek Kiri Brighton & Hove Albion di Musim Panas

Baca juga: Usai Kritik Wasit di Laga Perdana Timnas Indonesia, Anak Pelatih Vietnam Ejek Shin Tae-yong

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved